Indonesia Gagal di Piala Sudirman, Viral Curhatan Pilu Rinov Rivaldy Bikin Nangis

Minggu, 21 Mei 2023 11:16 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© PBSI
Curhatan pilu Rinov Rivaldy kepada sang ibunda usai gagal membawa Indonesia lolos ke semifinal Piala Sudirman 2023 menjadi viral di media sosial. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Curhatan pilu Rinov Rivaldy kepada sang ibunda usai gagal membawa Indonesia lolos ke semifinal Piala Sudirman 2023 menjadi viral di media sosial. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Curhatan pilu Rinov Rivaldy kepada sang ibunda usai gagal membawa Indonesia lolos ke semifinal Piala Sudirman 2023 menjadi viral di media sosial.

Tim bulutangkis dipaksa harus mengubur impiannya untuk membawa kembali trofi yang hilang selama 34 tahun usai tersingkir di Piala Sudirman 2023.

Skuat Garuda nyatanya tersingkir babak perempat final setelah kalah telak 0-3 dari China pada Jumat (19/5/23) kemarin.

Rinov Rivaldy/Gloria Widjaja yang turun di match pertama harus mengakui keunggulan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong karena kalah denga skor 21-13, 21-23 dan 11-21.

Kemudian ada Anthony Ginting takluk dari Shi Yuqi dengan skor 20-22 da 14-21. Selanjutnya Gregoria Mariska juga tumbang dengan skor 20-22 dan 12-21 atas Chen Yufei.

Kekalahan di Piala Sudirman 2023 tentu membuat para pemain dan juga penggemar merasa sedih. Bahkan di balik sifatnya yang dingin, Rinov Rivaldy menyimpan kesedihan yang mendalam.

Hal ini diketahui dari unggahan yang viral di media sosial, yang diposting oleh sang kakak dan diunggah ulang @syasyiy di Twitter, berisikan curhatan pilu Rinov.

Dalam unggahan tersebut, nampak Rinov awalnya meminta doa restu agar bisa menang kepada sang ibunda. Namun sayangnya, doa tersebut belum terkabul karena Indonesia kalah telak 0-3 atas China.

Hal ini pun tentu membuat Rinov merasa amat sedih, dan ia mengaku sangat lelah karena kekecewaannya belum bisa menyumbang poin untuk Indonesia.

Sederet unggahan Rinov Rivaldy kepada sang ibunda itu pun menjadi viral, dan menuai beragam komentar dari Badminton Lovers (BL) pasca kekalahan di Piala Sudirman 2023.