Tikung Tajam Jepang di Piala Sudirman, Ganda China Dapat Wangsit dari Mohammad Ahsan

Minggu, 21 Mei 2023 10:05 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra China, Liu Yuchen/Ou Xuanyi dapat ‘wangsit’ dari Mohammad Ahsan saat tikung Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di semifinal Piala Sudirman 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra China, Liu Yuchen/Ou Xuanyi dapat ‘wangsit’ dari Mohammad Ahsan saat tikung Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di semifinal Piala Sudirman 2023.

INDOSPORT.COM – Ganda putra China, Liu Yuchen/Ou Xuanyi dapat ‘wangsit’ dari Mohammad Ahsan saat tikung Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di semifinal Piala Sudirman 2023.

Seperti diketahui, China berhasil mengamankan tiket final Piala Sudirman 2023 usai mengalahkan Jepang melalui laga dramatis yang berakhir dengan skor 3-2.

Sebetulnya, Jepang sendiri hampir saja memastikan tiket final usai unggul 2-1 melalui poin yang disumbangkan Kyohei Yamashita/Naru Shinoya dan Akane Yamaguchi.

Namun, pada partai yang menentukan, ganda putra Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang sempat unggul atas Liu Yuchen/Ou Xuanyi malah tertikung di gim ketiga.

Usai kekalahan Hoki/Kobayashi, pertandingan berlanjut di partai penentu di mana Chen Qingchen/Jia Yifan berhasil mengamankan tiket final untuk China usai mengalahkan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Menariknya, tikungan tajam Liu Yuchen/Ou Xuanyi mendapat sorotan akun Twitter @badminton_fess yang menyebut ganda China itu terinspirasi dari Mohammad Ahsan di Piala Thomas 2022.

Babah Ahsan TC 2022 dan Liu Yuchen SC 2023, menikung Hokbay lewat deuce di rubber game,” tulis akun penggemar bulutangkis tersebut.

Sekadar informasi, di Piala Thomas 2022, pasangan ‘gado-gado’ Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya sukses menikung Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di babak semifinal.

Serupa dengan Liu Yuchen/Ou Xuanyi yang turut mengikuti langkah Kevin/Ahsan yang turut menjegal langkah Jepang di semifinal Piala Sudirman 2023.

Dengan hasil ini, China kembali melaju ke final Piala Sudirman untuk ke-10 kalinya dan berambisi untuk mengamankan status sebagai juara bertahan.