Cetak Rekor di Luar Nalar, BL Temukan Jimat Kemenangan China di Piala Sudirman

Senin, 22 Mei 2023 13:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis China, Chen Yu Fei menyumbang poin di final Piala Sudirman 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis China, Chen Yu Fei menyumbang poin di final Piala Sudirman 2023.

INDOSPORT.COMBadminton Lovers (BL) menemukan jimat kemenangan tim China yang kembali mencetak rekor di luar nalar pada ajang Piala Sudirman 2023.

Tim bulutangkis China berhasil menjadi juara usai mengalahkan Korea dengan skor telak 3-0 di final Piala Sudirman 2023, Minggu (21/5/23).

Kemenangan tim Tiongkok berkat andil dari Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong yang berhasil mencetak poin pertama, usai taklukan Seo Seung Jae/Chae Yu Jung dnegan skor 18-21, 22-20 dan 21-8.

Lalu Shi Yuqi menang dua gim langsung dengan skor 21-13 dan 21-17 atas tunggal putra Korea, Lee Yun Gyu.

Selanjutnya Chen Yufei juga sukses menumbangkan An Se-young lewat duel ketat dengan skor 21-16 dan 22-20.

Hasil ini juga membuat tim China mencetak sejarah meraih kemenangan ke-13, atau yang terbanyak di ajang beregu bergengsi ini.

Kemenangan Shi Yuqi dkk pun membuat netizen takjub dengan kekuatan bulutangkis Negeri Panda ini, karena sulit dikalahkan.

Selain karena faktor menurunkan skuat dengan kekuatan penuh, BL pun berkelakar ada hal lain yang bisa membuat China menang di Piala Sudirman 2023.

Yakni kehadiran para legenda bulutangkis yang hadir di ajang bergengsi tersebut, salah satunya ialah Lin Dan yang nampak mendukung mantan timnya.

BL berkelakar bahwa kehadiran Lin Dan mampu mengubah jalannya pertandingan dan dianggap sebagai jimat untuk tim China saat melawan Korea di final Piala Sudirman 2023.