Daftar Pemain Indonesia di Malaysia Masters 2023: No 1 BWF Siap Unjuk Gigi!

Senin, 22 Mei 2023 23:09 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Subhan Wirawan
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di laga perdana All England. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di laga perdana All England. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Daftar para pebulutangkis Indonesia yang akan tampil di ajang Malaysia Masters 2023 mulai Selasa (23/05/23) besok di Kuala Lumpur, Malaysia.

Indonesia sendiri menurunkan sebanyak 23 wakil terbaiknya, hanya minus Shesar Hiren Rhustavito yang masih dalam pemulihan pasca cedera betis.

Meski padatnya jadwal turnamen yang mana para atlet tanah air baru rampung menjalankan turnamen Piala Sudirman 2023 dan SEA Games Kamboja, namun pemain Indonesia tetap semangat untuk menatap Malaysia Masters 2023.

Hal tersebut dilihat dari gigihnya para atlet Indonesia yang melakoni latihan sekaligus menjajal lapangan Axiata Arena, tempat pertandingan Malaysia Masters 2023 besok.

"Anak-anak sudah cukup bisa beradaptasi. Dari kondisi, pergerakan dan konsentrasi bagus. Ini saya rasa lapangan juga sudah sesuai dengan kondisi pertandingan," kata Rionny Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

Gelaran Malaysia Masters 2023 disinyalir bakal menjadi kompetisi yang cukup special lantaran merupakan turnamen pertama yang masuk dalam perhitungan poin jelang Olimpiade Paris 2024.

Tak heran jika pebulutangkis dunia ramai-ramai memanfaatkan kompetisi ini, termasuk tim Indonesia.

Pasangan ganda putra veteran Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pun menjadi salah satu yang tak mau ketinggalan kesempatan emas ini. Keduanya diketahui mengincar tiket Olimpiade.

Guna mengetahui daftar lengkap pemain Indonesia yang bakal membela merah-putih di Malaysia Masters 2023, berikut INDOSPORT coba merangkum: