Malaysia Masters 2023 Dimulai Besok, Tim Indonesia Jajal Lapangan Axiata Arena

Senin, 22 Mei 2023 21:45 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo Juara Malaysia Masters 2022, Minggu (10/07/22). Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo Juara Malaysia Masters 2022, Minggu (10/07/22). Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Mendekati pembukaan Malaysia Masters 2023, pebulutangkis Indonesia mulai menjajal lapangan Axiata Arena, Kuala Lumpur, Senin (22/5/23).

Langkah tersebut dilakukan supaya mereka cepat beradaptasi dengan situasi lapangan, sembari berlatih selama dua jam guna menyambut Malaysia Masters 2023 yang bergulir pada 23-28 Mei besok.

Meski belum semua hadir lantaran para pemain yang datang dari Suzhou, China, belum tiba, latihan tetap berjalan serius dan bersemangat.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, yang memimpin langsung latihan tersebut.

"Pagi ini kami menggelar latihan bagi yang sudah tiba. Yang belum tiba, mungkin nanti malam baru bisa coba lapangan ya. Waktunya agak panjang karena separuh belum datang," ujar Rionny dalam rilis PBSI.

"Anak-anak sudah cukup bisa beradaptasi. Dari kondisi, pergerakan dan konsentrasi bagus. Ini saya rasa lapangan juga sudah sesuai dengan kondisi pertandingan," sambung Rionny.

Lebih lanjut, Rionny sekaligus menghimbau kepada para anak didiknya untuk selalu waspada dengan situasi Axiata Arena yang berangin.

"Dari latihan hari ini harus yakin, jangan lupa arah bola di setiap lapangan. Anginnya kemana atau seperti apa, itu harus diingat terus,” jelas Rionny.

“Sangat penting karena setiap lapangan berbeda. Kalah atau menang angin, kalau kita main pintar dan bisa kontrol lawan, keuntungan pasti lebih banyak," imbuhnya.