Prediksi Ranking BWF: Jonatan Christie Terjun Bebas, Ganda Putra Indonesia Berjaya

Senin, 22 Mei 2023 10:37 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Jonatan Christie bakal terjun bebas dan ganda putra Indonesia masih berjaya dalam prediksi ranking BWF. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Jonatan Christie bakal terjun bebas dan ganda putra Indonesia masih berjaya dalam prediksi ranking BWF. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM Jonatan Christie bakal terjun bebas dan ganda putra Indonesia masih berjaya dalam prediksi ranking BWF

Sejumlah pebulutangkis baru saja merampungkan turnamen beregu Piala Sudirman 2023 pada 14-21 Mei kemarin di Suzhou, China.

Poin yang diperoleh dari ajang Piala Sudirman 2023 pun membuat adanya sejumlah perubahan dalam prediksi ranking BWF, yang baru akan resmi diupdate pada Selasa (23/5/23).

Namun sebelum itu akun fans seperti Badminton Eropa di Twitter telah mengunggah prediksi ranking untuk pekan ke-21 atau Selasa (23/5/23), sejumlah wakil Indonesia ada yang mengalami peningkatan maupun penurunan peringkat.

Pertama di tunggal putra, posisi Jonatan Christie kian melorot yakni dari posisi keenam menjadi kedelapan. Sedangkan rekan setimnya yakni Anthony Ginting masih bertahan di posisi kedua.

Selanjutnya di nomor tunggal putri, Gregoria Mariska mencatatkan rekor yakni naik satu peringkat ke posisi sembilan, yang menjadi peringkat tertinggi dalam kariernya di prediksi ranking BWF kali ini.

Perubahan juga terjadi di nomor ganda putra, di mana Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan merosot dari posisi keempat menjadi keenam karena absen di Piala Sudirman 2023, di sisi lain ada Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga mencetak sejarah dengan berada di posisi kesembilan.

Ini berarti, ganda putra Indonesia masih berjaya karena ada tiga wakilnya di top 10 dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih nyaman di puncak.

Sementara itu, tidak ada perubahan peringkat untuk wakil Indonesia di sektor ganda putri dan ganda campuran, karena Apriyani Rahayu/Siti Fadia dan Rehan Naufal/Lisa Ayu masih ada di 10 besar.

Untuk lebih lengkapnya, berikut prediksi ranking BWF untuk update per Selasa (23/5/23) esok: