Aduh! Shi Yuqi Isyaratkan Pensiun dari Bulutangkis, BL Auto Resah

Rabu, 24 Mei 2023 13:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Tunggal putra China, Shi Yuqi membuat Badminton Lovers (BL) resah karena dirumorkan sebentar lagi akan pensiun. Copyright: © Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Tunggal putra China, Shi Yuqi membuat Badminton Lovers (BL) resah karena dirumorkan sebentar lagi akan pensiun.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra China, Shi Yuqi membuat Badminton Lovers (BL) resah karena dirumorkan sebentar lagi akan pensiun.

Dunia bulutangkis kini kembali gunjang-ganjing karena ada sejumlah atlet yang dikabarkan sebentar lagi bakal pensiun.

Sebelumnya Asosiasi Bulutangkis China (CBA) telah menggelar seremoni perpisahan untuk pebulu tangkisnya yang gantung raket yakni Chen Long, Liu Cheng, Zhang Nan dan Li Junhui saat Piala Sudirman 2023 kemarin.

Kini BL dibuat overthinking karena kembali mencuat rumor bahwa akan ada beberapa pebulu tangkis yang bakal pensiun, salah satunya ialah Shi Yuqi.

Rumor soal Shi Yuqi akan pensiun sudah menjadi perbincangan hangat di media sosial, hal ini sampai membuat BL resah dan bertanya-tanya terkait nasib idolanya pada masa depan.

“Dari tadi lewat di timeline terus kata orang bau-baunya ini Piala Sudirman terakhir Shi Yuqi sebelum pensiun. Emang kenapa ya Yuqi mau pensiun padahal umurnya baru 27 tahun? Apa dia ada cedera?” tulis seorang netizen di @badminton__**** di Twitter.

Kemudian keresahan itu dijawab oleh BL lainnya, yang menyebutkan sederet alasan mengapa Shi Yuqi sebentar lagi bisa pensiun.

Salah satunya karena sempat mengalami cedera pergelangan kaki ketika melakoni babak kedua Indonesia Open 2019 pada Juli silam.

Hal ini membuat performanya makin menurun, apalagi setelah sempat hukuman dilarang bertanding usai penampilan kontroversialnya di Piala Thomas 2020, karena retired pada match poin kala melawan Kento Momota.

Selain itu, BL juga menebak bahwa kemungkinan Shi Yuqi selaku tunggal putra andalan China itu akan pensiun selepas Olimpiade Paris 2024.