Keluar Lapangan dengan Kursi Roda, Christian Adinata Nekat Lanjutkan Malaysia Masters

Rabu, 24 Mei 2023 08:48 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Christian Adinata mengalami kram dan menggunakan kursi roda di Malaysia Masters 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Christian Adinata mengalami kram dan menggunakan kursi roda di Malaysia Masters 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Christian Adinata keluar lapangan dengan menggunakan kursi roda, usai bertanding di Malaysia Masters 2023.

Christian Adinata melaju ke babak utama Malaysia Masters lewat babak kualifikasi. Ia menaklukkan Kai Schaefer asal Jerman, dan lanjut meladeni Sholeh Aidil dari Malaysia.

Bertanding dua kali dalam sehari, dengan jeda waktu yang sangat singkat dan lawan yang sama-sama kuat, membuat Christian Adinata akhirnya tumbang.

Khususnya dalam pertandingan kedua, Christian harus bertanding dengan durasi 1 jam lebih 17 menit, dengan skor akhir 16-21, 21-15, 22-20. Ia menang dan lolos ke babak utama.

Namun setelah meraih poin kemenangan, Christian langsung tumbang dan tidak bisa berjalan. Kedua kakinya mengalami keram.

Christian Adinata keluar lapangan dengan ditarik kursi roda. Pemain yang baru saja meraih medali emas tunggal putra SEA Games 2023 itu kemudian buka suara.

"Pertama, mengucap syukur dan puji Tuhan bisa menyelesaikan pertandingan dengan maksimal, walaupun harus berakhir kram," kata Christian Adinata dalam rilis PP PBSI.

"Pertandingan tadi cukup sulit untuk saya, karena kita tahu tidak mudah melawan tuan rumah," ucap Adinata setelah menghadapi Sholeh Aidil, tunggal putra asal Malaysia.

"Apalagi ditambah dengan suporter lawan yang begitu antusias untuk mendukung atlet-atletnya."

"Aidil juga pemain bagus, tadi beberapa kali saya kewalahan menghadapi permainan Aidil. Tapi saya coba terus memberikan yang terbaik sampai akhir," imbuhnya.