Makin Ganas Usai Cetak Sejarah di Ranking BWF, Leo/Daniel Tuai Kagum Media Jepang

Kamis, 25 Mei 2023 16:23 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tuai kagum media Jepang usai cetak sejarah di ranking BWF dan tampil makin ganas di Malaysia Masters.(Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tuai kagum media Jepang usai cetak sejarah di ranking BWF dan tampil makin ganas di Malaysia Masters.(Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tuai decak kagum media Jepang usai cetak sejarah di ranking BWF dan tampil makin ganas di Malaysia Masters 2023.

Seperti diketahui, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil mencetak sejarah di ranking BWF yakni berada di peringkat 9 dunia pada perilisan per Selasa (23/05/23) lalu.

Leo/Daniel sendiri berhasil merangkak ke ranking 9 BWF usai menjadi salah satu wakil tim bulutangkis Indonesia di Piala Sudirman 2023.

Pasangan berjuluk The Babies itu sukses mengoleksi tambahan 7200 poin usai tim Indonesia terhenti di perempat final Piala Sudirman 2023.

Sementara itu, usai berlaga di Piala Sudirman, Leo/Daniel langsung tancap gas bertanding di turnamen bulutangkis level super 500 yakni Malaysia Masters 2023.

Menariknya, di babak 32 besar, mereka berhasil mengalahkan wakil andalan Jepang, Ayato Endo/Yuta Takei dua gim langsung dengan skor 24-22, 21-10.

Kemenangan ganda putra Indonesia itu turut menjadi sorotan media Jepang, Badminton Spirit, yang terkagum dengan performa Leo/Daniel di Malaysia Masters 2023.

“Taikei/Endo harus mengakui kehebatan si peringkat 9 BWF, Carnando/Marthin di gim pertama. Lalu, mereka harus kalah telak di gim kedua dengan hanya meraih 10 poin,” tulis Badminton Spirit.

Harus diakui, Leo/Daniel memang lebih unggul dari segi peringkat atas Ayato Endo/Yuta Takei. Sebetulnya, bukan hal yang mengejutkan jika pasangan Indonesia ini berhasil mengalahkan wakil Jepang itu.

Akan tetapi, prestasi Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang berhasil merangkak ke ranking 9 BWF memang patut untuk diapresiasi.