Malaysia Masters: Keok dari Jepang, Aksi Tantrum Jonatan Christie ke Wasit Jadi Sorotan

Kamis, 25 Mei 2023 19:11 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Momen viral saat Jonatan Christie tantrum protes ke wasit usai dikalahkan atlet bulutangkis Jepang, Kenta Nishimoto, di babak 16 besar Malaysia Masters 2023. Copyright: © PBSI
Momen viral saat Jonatan Christie tantrum protes ke wasit usai dikalahkan atlet bulutangkis Jepang, Kenta Nishimoto, di babak 16 besar Malaysia Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Momen viral saat Jonatan Christie tantrum protes ke wasit usai dikalahkan atlet bulutangkis Jepang, Kenta Nishimoto, di babak 16 besar Malaysia Masters 2023.

Datang sebagai unggulan ketiga, langkah tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie secara mengejutkan harus terhenti babak 16 besar Malaysia Masters 2023.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (25/05/23), Jonatan Christie harus kalah dari Kenta Nishimoto dengan skor dramatis 20-22 dan 11-21.

Di pertandingan yang berlangsung selama 52 menit tersebut, Jonatan Christie memang sudah sering tertinggal sejak awal gim pertama.

Namun dia bisa bisa membalikkan keadaan dengan kedudukan 11-10 sebelum interval gim pertama. Sayangnya, Jonatan Christie kalah beruntung pada momen kritis gim pertama.

Di gim kedua, Jonatan Christie yang sedang dalam tekanan, semakin kesulitan untuk bangkit dan akhirnya memupus asa ke perempat final.

Dari serba-serbi kekalahan Jonatan Christie dari Kenta Nishimoto, ada momen viral di media sosial saat Jonatan Christie dibuat tantrum sampai penonton Malaysia Masters 2023 tertawa terpingkal-pingkal.

Momen tersebut salah satunya diunggah oleh @sbtmskn. Mendeskripsikan video, Jonatan Christie tampak memprotes keputusan wasit yang dianggap merugikannya.

Jonatan Christie yang berjersey kuning hitam, tampak memprotes ke wasit yang menyatakan pengembalian bola dari Kenta Nishimoto dibilang in, padahal hakim garis sempat menyatakan out.

Saat protesnya tak mengubah keputusan wasit, Jonatan Christie sempat dibuat ‘tantrum’ dengan mempraktikkan jika line judge sempat menyatakan in, lalu dia menundukkan kepala lemas.