Malaysia Masters: Titisan Axelsen KO, Keganasan Christian Adinata Disorot Media Denmark

Kamis, 25 Mei 2023 22:06 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Subhan Wirawan
© PBSI
Bintang muda, Christian Adinata, disorot media Denmark usai sukses mengalahkan titisan Axelsen, Magnus Johannesen, di babak 16 besar Malaysia Masters 2023. Copyright: © PBSI
Bintang muda, Christian Adinata, disorot media Denmark usai sukses mengalahkan titisan Axelsen, Magnus Johannesen, di babak 16 besar Malaysia Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Bintang muda, Christian Adinata, disorot media Denmark usai sukses mengalahkan titisan Axelsen, Magnus Johannesen, di babak 16 besar Malaysia Masters 2023.

Usai Viktor Axelsen mengundurkan diri dari Malaysia Masters 2023 karena cedera, Denmark sejatinya menaruh harapan pada bintang mudanya yang sedang naik daun yakni Magnus Johannesen.

Atlet bulutangkis berusia 21 tahun itu baru saja mencetak sejarah mencapai final BWF World Tour Super 300 di Orleans Masters 2023, April lalu.

Mundur ke belakang lagi, Magnus Johannesen juga mampu menapaki lima kali final di turnamen level internasional challenge atau international series.

Di usianya, capaian prestasi Magnus Johannesen sangat luar biasa yang membuatnya digadang-gadang menjadi penerus Viktor Axelsen, sang penguasa ranking teratas tunggal putra dunia.

Sayangnya, asa juara Denmark yang digantungkan pada Magnus Johannesen di turnamen badminton Super 500, Malaysia Masters 2023, langsung sirna usai sang jagoan dibekuk Christian Adinata.

Belangsung di Axiata Arena, Kamis (25/5/23), di babak 16 besar Malaysia Masters 2023, Magnus Johannesen ditekuk oleh Christian Adinata dengan dua gim langsung, 16-21, 14-21.

Kekalahan ini menjadi ketekerjutan besar bagi Magnus Johannesen mengingat di pertemuan terakhirnya dengan Christian Adinata, pebululutangkis Denmark itu sebenarnya mampu menyegel kemenangan.

Hal yang tak pelak membuat sosok Christian Adinata yang begitu ganas di Malaysia Masters 2023, langsung mendapatkan sorotan khusus media Denmark, BT Sport.

“Harapan besar melekat pada Magnus Johannesen, yang di atas kertas memiliki peluang bavgus melawan pemain kualifikasi Indonesia Christian Adinata.”

“Namun Johannesen tidak mencapai level tersebut pada hari Kamis dan kalah 16-21, 14-21,” demikian dilansir dari laman media Denmark, BT Sport.