Diwarnai Raket Terbang, Gregoria Bongkar Kunci Tembus Semifinal Malaysia Masters

Jumat, 26 Mei 2023 12:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pemain bulutangkis Indonesia, Greoria Mariska membongkar kunci keberhasilannya mengalahkan wakil China, Wang Zhi Yi, hingga menembus semifinal Malaysia Masters. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pemain bulutangkis Indonesia, Greoria Mariska membongkar kunci keberhasilannya mengalahkan wakil China, Wang Zhi Yi, hingga menembus semifinal Malaysia Masters. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pemain bulutangkis Indonesia, Greoria Mariska membongkar kunci keberhasilannya mengalahkan wakil China, Wang Zhiyi, hingga menembus semifinal Malaysia Masters 2023.

Gregoria Mariska menghadapi Wang Zhiyi yang berstatus unggulan kedua pada perempat final Malaysia Masters 2023 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (26/5/23) pagi WIB.

Gregoria tampil apik sejak awal permainan. Dia terus memimpin perolehan poin di sepanjang gim pertama hingga akhirnya menang dengan skor 21-11.

Kemudian pada gim kedua, Gregoria masih mampu memimpin perolehan angka, meski jarak poin dengan Wang Zhiyi hampir mepet-mepetan.

Pada gim ini, ada kejadian menarik di saat Gregoria memimpin dengan skor 8-5. Dia sampai harus melempar raketnya semi menggapai kok yang dilepaskan Wang Zhiyi.

Kejadian ini berawal ketika Wang Zhiyi melepaskan tembakan kea rah kanan. Gregoria masih bisa merebut bola tersebut meski dia sampai harus terjungkal.

Ketika Wang Zhi Yi bisa mengembalikan bola ke arah yang berbeda, yakni di sebelah kanan. Gregoria sudah mati langkah mengejar bola.

Gregoria tampak frustasi karena kehilangan poin. Dia melempar raket dari kanan ke kiri untuk meluapkan emosinya. Raketnya melayang tanpa mengenai kok.

Kejadian raket terbang ini mengingatkan kepada legenda China, Lin Dan. Dia pernah melempar raketnya saking frustasi dengan serangan rekan senegaranya, Tian Hou Wei di final All England 2015.

Meski demikian, Gregoria tetap mampu mempertahankan keunggulan mulai dari interval gim kedua sampai menang dengan skor 21-14 untuk lolos ke semifinal Malaysia Masters 2023.