Hasil Malaysia Masters 2023: Dibuat Tak Berdaya Ganda Korsel, Langkah Rinov/Pitha Terhenti

Jumat, 26 Mei 2023 10:34 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Langkah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus terhenti di perempat final Malaysia Masters 2023 seusai kalah dari Seo Seung-jae/Chae Yu-jung. Copyright: © PBSI
Langkah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus terhenti di perempat final Malaysia Masters 2023 seusai kalah dari Seo Seung-jae/Chae Yu-jung.

INDOSPORT.COM – Langkah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus terhenti di perempat final Malaysia Masters 2023 seusai kalah dari Seo Seung-jae/Chae Yu-jung.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dikalahkan oleh wakil Korea Selatan, Seo Seung-jae/Chae Yu-jung, dalam dua set dengan skor 15-21, 20-22.

Rinov/Pitha unggul 3-1 terlebih dahulu pada set pertama ini setelah Chae Yu-jung gagal mengembalikan serangan pasangan asal Indonesia itu dengan baik karena bola malah membentur net.

Ranking nomor 40 BWF asal Indonesia ini berhasil unggul 6-3 setelah bola yang di-smash Chae Yu-jung keluar dari lapangan.

Tak lama berselang kedudukan menjadi 9-7 setelah Rinov/Pitha gagal mengantisipasi serangan unggulan nomor 3 BWF itu dengan baik.

Walaupun sempat ketinggalan, pasangan asal Korea Selatan ini lantas bisa mengunci keunggulan di interval pertama dengan skor 10-11 atas Rinov/Pitha.

Tak mau menyerah, pasangan ranking nomor 40 BWF ini lantas menggempur Seo/Chae dan berhasil setelah smash-nya ke dekat net tak bisa dijangkau oleh wakil Korea Selatan itu.

Kini giliran pasangan asal Korea Selatan yang terus menggempur Pitha hingga akhirnya sang pebulu tangkis gagal mengembalikan bola dengan baik sebab membentur net sehingga skor menjadi 12-17.

Seo Seung-jae/Chaeh Yu-jung akhirnya mengamankan set pertama dengan kemenangan 15-21 setelah smash mereka ke pojok kanan lapangan tak bisa dibalikkan oleh Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.