Jadi Tulang Punggung di Malaysia Masters, Leo/Daniel Bongkar Borok Kegagalan MD Indonesia

Jumat, 26 Mei 2023 08:59 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lolos perempat final Malaysia Masters 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lolos perempat final Malaysia Masters 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Jadi tulang punggung ganda putra Indonesia di 8 besar Malaysia Masters 2023, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bongkar borok kegagalan MD Indonesia.

Sebagaimana diketahui, ganda putra (MD) Indonesia terus berguguran di babak 32 besar dan 16 besar Malaysia Masters 2023, yang dihelat di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Pramudya/Yeremia gagal meraih poin maksimal di Race to Olympic.

Pemain non-Pelatnas, Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani bahkan sudah gugur di babak kualifikasi, tak masuk ke babak utama.

Kini hanya tersisa Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dari Pelatnas PBSI, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sebagai perwakilan non-Pelatnas.

Leo/Daniel alias The Babies melaju ke babak perempat final di Malaysia Masters 2023, setelah menaklukkan He Ji Ting/Zhou Hao Dong (China), dengan skor 21-14, 21-13.

Padahal, pemain China tampil percaya diri setelah meraih Piala Sudirman 2023. Namun Leo/Daniel mengaku sudah mengetahui apa yang harus mereka terapkan di lapangan.

"Kami hari ini tidak banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri," ungkap Leo Rolly Carnando usai pertandingan, Kamis (25/05/23).

"Kami hari ini bisa menerapkan strategi dengan benar. Sementara lawan tidak bisa lepas dari ritme, pola dan tekanan kami," timpal Daniel Marthin via rilis PP PBSI.

Namun, Leo/Daniel bukannya melaju tanpa kendala. Mereka juga mengalami kesulitan di lapangan Axiata Arena, yang mungkin jadi alasan kekalahan pemain Indonesia lainnya.