Pedas! Komentar BL China untuk Skuad Bulutangkis Indonesia: Mereka Cuma Hiasan

Rabu, 24 Mei 2023 12:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Badminton Lovers China memberikan komentar pedas setelah melihat skuad bulutangkis Indonesia pulang tanpa medali di Piala Sudirman 2023.

Sebagaimana diketahui, Indonesia kandas di babak perempat final Piala Sudirman 2023, setelah kalah dari skuad China dengan skor 3-0, Jumat (19/05/23).

China begitu digdaya saat bermain di Piala Sudirman 2023, apalagi di rumah mereka sendiri, yakni di Suzhou Olympic Sports Centre.

Pada partai pertama, ganda campuran gado-gado Indonesia, Rinov Rivaldy/Gloria Emanuelle Widjaja kalah dari Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong lewat tiga game.

Di partai kedua, pebulu tangkis tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting juga kalah dari Shi Yuqi dalam dua game saja, skor akhir 22-20, 21-14.

Kemudian pada partai ketiga, Gregoria Mariska Tunjung tumbang di tangan pemain tunggal putri China, Chen Yu Fei, dalam dua set, skor 22-20, 21-12. Indonesia kalah 3-0.

China kemudian melaju ke semifinal dan menghadapi Jepang. Tim tuan rumah pun kembali mengukir kemenangan dramatis dengan skor 3-2, dan melangkah ke final.

Di babak final, China seolah tidak perlu mengerluarkan keringat berlebih, karena langsung menaklukkan Korea Selatan 3-0. Piala Sudirman kembali diraih oleh China.

Akun Instagram @forumtiongkok kemudian menerjemahkan beberapa komentar dari BL China, yang menganggap Indonesia sudah kehilangan tajinya di cabor bulutangkis.