Murid Kesayangan Herry IP Jadi Pelatih Bulutangkis di Kanada, Resmi Pensiun?

Jumat, 26 Mei 2023 12:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© HUMAS PBSI
Dibongkar Ghaida Nurul Ghaniyu, eks murid kesayangan Herry IP di pelatnas PBSI, Rian Agung Saputro, kini gabung pelatihan di Kanada. Resmi pensiun? Copyright: © HUMAS PBSI
Dibongkar Ghaida Nurul Ghaniyu, eks murid kesayangan Herry IP di pelatnas PBSI, Rian Agung Saputro, kini gabung pelatihan di Kanada. Resmi pensiun?

INDOSPORT.COM – Dibongkar Ghaida Nurul Ghaniyu, eks murid kesayangan Herry IP di pelatnas PBSI, Rian Agung Saputro, kini gabung pelatihan di Kanada. Resmi pensiun?

Sekadar diketahui, Rian Agung Saputro dulunya adalah salah satu murid kesayangan pelatih bulutangkis Herry IP di pelatnas PBSI. Dia pernah menempati ranking tujuh dunia bersama Angga Pratama pada 2014.

Usai Asian Games 2014, mereka bercerai, dan kemudian  Rian Agung sama gacornya dengan beberapa partner baru, dari Berry Angriawan, Hendra Setiawan, hingga Mohammad Ahsan.

Masih ingat betul ketika menggandeng Mohammad Ahsan, Rian Agung Saputro bisa merasakan raihan medali perak Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017.

Sayangnya, perjalanan karier Rian Agung Saputro di pelatnas PBSI harus berakhir pada 2019. Pebulutangkis kelahiran 25 Juni 1990 itu didegradasi PBSI dengan eks partnernya, Berry Angriawan.

Usai tak lagi di pelatnas PBSI, Rian Agung Saputro memang sempat hiatus dari turnamen internasional sebelum akhirnya comeback pada tahun 2022.

Dia sempat menggandeng Abiyyu Fauzan Majid hingga kembali berpasangan dengan Berry Angriawan. Sejauh ini pencapaian terbaik adalah menjadi runner-up Indonesia International Challenge 2022.

Memulai musim 2023, Rian Agung Saputro kembali belum terlihat berkompetisi lagi. Sampai akhirnya kabar eks murid kesayangan Herry IP di pelatnas PBSI itu membuat penasaran.

Terbaru, dilansir dari instagram eks bintang tunggal putri PBSI yang kini melatih bulutangkis Kanada, Ghaida Nurul Ghaniyu, Rian Agung Saputro kini menjadi bintang tamu di CST Badminton Club.

“Bintang tamu akhirnya hadir, Rian Agung Saputro, dan selamat datang di klub kami!” tulis instagram Ghaida Nurul Ghaniyu.