Tanpa Ampun, Bola 'Gila' Gregoria Mariska Bikin Pinggang Unggulan China Melintir

Jumat, 26 Mei 2023 15:09 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung di Malaysia Master 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung di Malaysia Master 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Bola mematikan Gregoria Mariska sukses membuat kewalahan tunggal putri China, Wang Zhiyi, di perempat final Malaysia Masters 2023.

Seperti diketahui, Gregoria Mariska berhasil melaju ke semifinal Malaysia Masters 2023 usai mengalahkan wakil China, Wang Zhiyi.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Gregoria sukses revans dari Wang Zhiyi di mana ia pernah takluk di dua turnamen sebelumnya, Badminton Asia Championships dan Malaysia Open 2022.

Tunggal putri ranking 9 BWF itu berhasil mengamankan keunggulan dua gim langsung atas Wang Zhiyi dengan skor 21-11, 21-14.

Menariknya, kala bermain menghadapi wakil China itu, Gregoria Mariska berhasil membuat heboh penonton di Axiata Arena karena bola ‘gila’-nya.

Sebagaimana dilansir dari unggahan akun Twitter @KevinBadminton, tunggal putri yang akrab dengan sapaan Jorji itu berhasil membuat kalang kabut Wang Zhiyi karena penempatan bola yang ciamik.

Pagi-pagi mimin sudah ter Tunjung-Tunjung, semifinal super 500 pertama jorji,” tulis akun Twitter penggemar bulutangkis itu.

Sementara itu, dengan hasil ini, Gregoria berhasil tembus semifinal super 500 untuk pertama kalinya di turnamen bulutangkis di sepanjang kariernya.

Sebelumnya, tunggal putri jebolan PB Mutiara ini berhasil mencetak sejarah juara di turnamen BWF World Tour yakni di Spain Masters 2023.

Sementara itu, di babak semifinal, Gregoria Mariska akan kembali bersua dengan tunggal putri India yakni PV Sindhu yang sukses menang atas Zhang Yiman di perempat final Malaysia Masters 2023.