Tembus Final Malaysia Masters, Janji Manis Gregoria Jelang Lawan Akane Yamaguchi

Sabtu, 27 Mei 2023 20:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, menjanjikan penampilan terbaik saat menghadapi Akane Yamaguchi di final Malaysia Masters 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, menjanjikan penampilan terbaik saat menghadapi Akane Yamaguchi di final Malaysia Masters 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Gregoria Mariska, menjanjikan penampilan terbaik saat menghadapi Akane Yamaguchi di final Malaysia Masters 2023.

Gregoria Mariska baru saja menembus final Malaysia Masters 2023 setelah mengalahkan wakil India, PV Sindhu, dua set langsung 14-21, 17-21, di Axiata Arena, Sabtu (27/05/23).

“Saya senang dengan kemenangan di semifinal ini tapi saya belum puas. Masih ada laga final besok,” tutur Gregoria Mariska usai pertandingan dalam keterangan resmi PBSI.

Di final turnamen BWF World Tour Super 500 pada Minggu (28/5/23) besok, Gregoria akan berjumpa lawan tangguh dari Jepang, yakni Akane Yamaguchi yang berperingkat 1 dunia pada ranking BWF.

Akane Yamaguchi sendiri memastikan melaju ke final turnamen setelah menyingkirkan unggulan keempat dari China, Han Yue, dua set langsung, skor 21-10, 21-17.

Final Malaysia Masters 2023 nantinya akan menjadi pertemuan keempat belas bagi Gregoria dan Akane, dengan pemain Indonesia masih tertinggal 3-10 secara head to head.

Pertandingan tersebut diakui oleh Gregoria akan sangat sulit jika menilik dari rekam jejak Akane Yamaguchi yang sudah memenangkan gelar bergengsi Malaysia Open, German Open.

Sedangkan bagi Gregoria, ini menjadi final BWF World Tour keduanya tahun ini sejak dia menjuarai Spain Masters pada April lalu, dan juga final Super 500 pertama dalam kariernya.

Kendati demikian, Gregoria mengaku tidak mau menyerah di awal. Dia bertekad mengerahkan segala kemampuannya karena keinginan kuat dalam dirinya.

“Lawan Yamaguchi besok pasti juga tidak akan mudah, dia sangat sulit dikalahkan tapi saya mau melakukan yang terbaik. Saya merasa semakin tinggi pencapaian, diri saya merasa mau lebih tinggi lagi,” tandas Gregoria Mariska.