Cedera Horor di Malaysia Masters, Coach Irwansyah Ungkap Kondisi Terkini Christian Adinata

Sabtu, 27 Mei 2023 18:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah, mengungkapkan kondisi terkini anak didiknya, Christian Adinata yang cedera dan retired di semifinal Malaysia Masters(Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah, mengungkapkan kondisi terkini anak didiknya, Christian Adinata yang cedera dan retired di semifinal Malaysia Masters(Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah, mengungkapkan kondisi terkini anak didiknya, Christian Adinata, yang cedera hingga terpaksa retired di semifinal Malaysia Masters 2023.

Christian Adinata terpaksa retired dan tersingkir dari Malaysia Masters 2023 setelah mengalami cedera di bagian kaki saat menghadapi wakil India, Prannoy HS.

Bertanding di Axiata Arena pada Sabtu (27/5/23), Christian Adinata harus menyerah  di gim pertama yang baru berjalan 27 menit dengan kedudukan 17-19 untuk keunggulan Prannoy.

Hasil ini cukup mengejutkan mengingat Adinata sempat menunjukkan momen kebangkitan setelah sempat tertinggal 4-11 dari Prannoy di interval gim.

Usai pertandingan, coach Irwansyah menjelaskan kondisi cedera yang dialami Adinata. Pihaknya akan membawa Adinata untuk menjalani MRI untuk mengetahui tingkat keparahan cedera itu.

“Christian (Adinata) mengalami cedera dan sakit di lutut kiri tapi secara detail saya belum bisa bicara karena ini langsung akan dibawa ke rumah sakit untuk periksa dan MRI,” tutur Coach Irwansyah dari keterangan resmi PBSI.

“Dokter pertandingan juga menganjurkan seperti itu. Nanti setelah ada perkembangan terbaru akan kembali diinfokan,” lanjutnya.

Coach Irwansyah tentunya berharap Adinata tidak mengalami cedera serius. Pasalnya, muridnya itu sedang dalam performa menanjak sejak meraih medali emas SEA Games 2023.

Bahkan, pencapaiannya hingga semifinal Malaysia Masters 2023 ini membuat Christian Adinata dipastikan naik 20 anak tangga pada ranking BWF dan akan menempati peringkat 37 dunia.

“Saya berharap dan berdoa cederanya tidak serius dan tidak membahayakan. Christian sedang dalam performa yang menanjak, di turnamen ini dia bermain sangat bagus. Dia adalah pemain yang menjanjikan,” sambung Coach Irwansyah.