Wang Zhiyi Babak Belur di Malaysia Masters, Media China Akui Kehebatan Gregoria Mariska

Sabtu, 27 Mei 2023 13:44 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Media China, Sohu, akui kehebatan Gregoria Mariska usai taklukkan tunggal putri andalannya, Wang Zhiyi, di Malaysia Masters 2023. Copyright: © PBSI
Media China, Sohu, akui kehebatan Gregoria Mariska usai taklukkan tunggal putri andalannya, Wang Zhiyi, di Malaysia Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Media China, Sohu, akui kehebatan Gregoria Mariska usai taklukkan tunggal putri andalannya, Wang Zhiyi, di Malaysia Masters 2023.

Tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska, berhasil melaju ke semifinal Malaysia Masters 2023 usai mengalahkan wakil China, Wang Zhiyi.

Berlangsung di Axiata Arena, tunggal putri ranking BWF nomor 9 itu berhasil revans atas Wang Zhiyi usai mengalahkan dengan skor 21-11, 21-14.

Sebagai informasi, Gregoria sendiri harus mengakui keunggulan Wang Zhiyi di dua pertandingan terakhir yakni di Singapore Open dan Malaysia Open 2022.

Sukses revans dari wakil China yang saat ini menduduki peringkat 8 di ranking BWF, pebulutangkis yang akrab disapa Jorji itu dipuji setinggi langit media Sohu.

“Wang Zhiyi menunjukkan penampilan yang biasa-biasa saja. Alhasil ia harus kalah dari Gregoria Mariska Tunjung yang tampil luar biasa dengan dua gim langsung,” tulis Sohu.

Sebagai informasi, Wang Zhiyi sendiri berstatus sebagai unggulan kedua di Malaysia Masters. Sebelumnya, ia lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan atas Gregoria.

Akan tetapi, penampilan luar biasa yang ditunjukkan tunggal putri Indonesia itu mampu membungkam wakil China yang tampak kesulitan mengembangkan permainannya.

Dengan penampilan yang apik ini, Gregoria berhasil melaju ke semifinal turnamen bulutangkis super 500 untuk pertama kalinya.

Namun, ujian berat bakal dilakoni Gregoria Mariska yang akan menghadapi peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo, PV Sindhu, di semifinal Malaysia Masters 2023.