Aaron Chia/Soh Wooi Yik Hancur Lebur, Leo/Daniel Bikin Geram Media Malaysia

Sabtu, 27 Mei 2023 09:43 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, bikin geram media setempat usai hancurkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Malaysia Masters 2023. Copyright: © PBSI
Ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, bikin geram media setempat usai hancurkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Malaysia Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, bikin geram media setempat usai hancurkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Malaysia Masters 2023.

Kabar baik datang dari Axiatan Arena, Kuala Lumpur, yakni ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil melaju ke semifinal Malaysia Masters 2023.

Leo/Daniel berhasil memastikan tempat ke semifinal usai mengalahkan wakil andalan tuan rumah, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 21-18, 21-19.

Bertanding dengan intensitas tinggi, ganda putra ranking BWF nomor 9 itu tampil mendominasi sejak babak pertama yang sukses membuat pasangan Malaysia kesulitan untuk keluar dari tekanan.

Hal ini turut disoroti panas media Malaysia, New Strait Times, yang dibuat geram dengan Leo/Daniel yang tanpa ampun menaklukkan Chia/Wooi Yik lewat pertarungan dua gim.

“Juara dunia Aaron Chia/Soh Wooi Yik menyia-nyiakan kesempatan all Malaysian semifinal usai disingkirkan ganda Indonesia, Carnando/Marthin,” tulis NST.

“Leo/Daniel lagi-lagi membuat penggemar Malaysia marah. Pasalnya, Chia/Wooi Yik harus menelan kekalahan padahal mereka telah menang lima dari enam pertemuan terakhir,” sambungnya.

Leo/Daniel sendiri memang menjadi ganda putra paling diwaspadai penggemar bulutangkis Malaysia karena telah menjegal ganda ranking BWF nomor 2 itu dalam dua pertemuan di musim 2023.

Seperti di turnamen level super 1000, All England 2023, pasangan berjuluk The Babies ini sukses menang atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak pertama.

Sempat revans di Badminton Asia Championships 2023, Chia/Wooi Yik kembali harus menelan pil pahit kekalahan di hadapan penggemar sendiri di Malaysia Masters.