Cetak Sejarah di Ranking BWF, Curhatan Bintang Bulutangkis China Ingin Pensiun Bikin Heboh

Jumat, 26 Mei 2023 17:20 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© BWF
Bintang bulutangkis China, Liang Weikeng/Wang Chang sempat curhat ingin pensiun usai meski cetak sejarah di ranking BWF usai bertanding di Piala Sudirman 2023. Copyright: © BWF
Bintang bulutangkis China, Liang Weikeng/Wang Chang sempat curhat ingin pensiun usai meski cetak sejarah di ranking BWF usai bertanding di Piala Sudirman 2023.

INDOSPORT.COM – Bintang bulutangkis China, Liang Weikeng/Wang Chang sempat curhat ingin pensiun usai meski cetak sejarah di ranking BWF usai bertanding di Piala Sudirman 2023.

Seperti diketahui, ganda putra yang tengah naik daun, Liang Weikeng/Wang Chang turut serta menjadi bagian dari tim bulutangkis China di Piala Sudirman 2023.

Keikutsertaannya kali ini menjadi ajang debut bagi Liang/Wang di Piala Sudirman dan sukses menyabet gelar turnamen beregu paling bergengsi ini.

Kala itu, tim bulutangkis China berhasil mengalahkan Korea Selatan di partai final dengan skor 3-0 langsung yang dihelat di Suzhou Olympic Centre.

Menariknya, usai China meraih gelar juara ke-13 di Piala Sudirman 2023, ranking BWF Liang/Wang langsung melejit ke peringkat 4 dunia.

Namun, usai melejit di ranking BWF, curhatan Liang Weikeng di salah satu media China, SCNU News menjadi viral karena ia sempat berpikir untuk pensiun.

“Liang/Wang hampir mengalahkan semua ganda putra di peringkat top 10 BWF, orang-orang memberi pujian kepada mereka setelah itu,” tulis SCNU News.

“Tapi banyak orang yang tidak tahu, Liang Weikeng pernah mengalami masa sulit, kebingungan dan berniat ingin pensiun,” sambungnya.

Sekadar informasi, Liang Weikeng/Wang Chang sendiri berhasil cetak sejarah di ranking BWF yakni merangkak di peringkat 4 dunia.

Poin tambahan ini berhasil didapat Liang Weikeng/Wang Chang usai berhasil meraih gelar perdananya di Piala Sudirman 2023.

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di