Hasil Final Malaysia Masters 2023: Antiklimaks Hadapi Akane, Gregoria Runner-up

Minggu, 28 Mei 2023 14:36 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Hasil final Malaysia Masters 2023 antara Gregoria Mariska vs Akane Yamaguchi, Minggu (28/5/23), dimenangkan tunggal putri Indonesia. Sejarah baru terukir! Copyright: © PBSI
Hasil final Malaysia Masters 2023 antara Gregoria Mariska vs Akane Yamaguchi, Minggu (28/5/23), dimenangkan tunggal putri Indonesia. Sejarah baru terukir!

INDOSPORT.COM – Hasil final Malaysia Masters 2023 antara Gregoria Mariska vs Akane Yamaguchi, Minggu (28/5/23), dimenangi oleh wakil Jepang usai perjuangan sengit.

Bertanding di Axiata Arena, siang WIB, atlet bulutangkis Indonesia, Gregoria Mariska, dijungkalkan tunggal putri ranking satu BWF tersebut dengan skor akhir 17-21, 7-21.

Sebagai informasi, Malaysia Masters 2023 menjadi pertemuan ke-14 bagi Gregoria Mariska dan Akane Yamaguchi di turnamen bulutangkis internasional.

Di pertemuan sebelumnya, Akane Yamaguchi masih dominan dengan sepuluh kemenangan, dengan dua pertandingan terakhir dimenanginya atas Gregoria Mariska.

Jadi hal yang wajar jika pertemuan Gregoria Mariska dan Akane di Malaysia Masters 2023 sempat ketat di gim pertama. Meskipun Akane Yamaguchi begitu dominan di gim kedua dan memenangi laga.

Meski gagal menjuarai Malaysia Masters 2023, namun Gregoria Mariska telah mencatatkan rekor apik dalam kariernya yang sebelumnya belum pernah menembus babak final turnamen Super 500.

Musim lalu di Malaysia Masters 2023, Gregoria Mariska bahkan harus terhenti di semifinal. Sementara meski menempati ranking satu BWF, namun nyatanya Akane juga baru pertama kalinya juara ajang ini.

Merunut jalannya laga di Malaysia Masters 2023, poin pertama dibuka dari smash tajam Akane Yamaguchi. Gregoria Mariska menyamakan kedudukan dari serangan balik ciamiknya.

Gregoria Mariska setelah itu bisa mendapatkan momentum dengan unggul 6-4 atas Akane Yamaguchi dari variasi shot mematikannya. Sayangnya, Gregoria Mariska ketikung enam poin beruntun.

Tertinggal 6-10, Gregoria Mariska sempat menipiskan defisit angka menjadi 9-11. Usai interval gim pertama, Akane Yamaguchi meningkatkan serangan yang membuatya unggul telak 13-18.

Gregoria Mariska sempat memberikan asa dengan meraih mengejar ketertinggaln menjadi 17-18. Sayangnya di poin kritis, serangan Akane lebih efektif untuk memastikan keunggulan 17-21.