Detik-detik Rintihan Pilu Christian Adinata di Malaysia Masters, Bikin BL Banjir Air Mata

Minggu, 28 Mei 2023 08:42 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Christian Adinata mengalami cedera di Malaysia Masters 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Christian Adinata mengalami cedera di Malaysia Masters 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Rintihan pilu nan menyesakkan yang ditunjukkan oleh Christian Adinata saat cedera di Malaysia Masters 2023 membuat Badminton Lovers (BL) tak kuasa menahan tangis.

Saat ini dunia bulutangkis Indonesia tengah dibuat cemas dengan kabar soal cedera yang menimpa Christian Adinata di Malaysia Masters 2023.

Sebagaimana diketahui, atlet peringkat ke-57 dalam ranking BWF itu tengah menjadi sorotan, karena mampu menjadi tulang punggung tunggal putra Tanah Air di ajang BWF Super 500 tersebut.

Namun saat tengah dalam performa apiknya, atlet yang akrab disapa Cea itu mendapatkan bencana yakni mengalami cedera saat bertanding.

Kala itu Cea tengah bangkit usai sempat tertinggal 4-11 atas Prannoy H.S (India). Sayangnya, saat sedang on fire, Christian tiba-tiba terkapar kesakitan di lapangan.

Pasalnya saat dalam menyerang, posisi jatuh kakinya tampak kurang tepat saat mengembalikan bola dalam kedudukan 17-19. Cedera ini pun memaksanya tak bisa lanjut dan akhirnya retired.

Momen detik-detik cedera dan terkaparnya Christian Adinata pun viral di media sosial, dan mengundang simpati serta rasa kekhawatiran dari para atlet maupun Badminton Lovers (BL).

Apalagi terdapat salah satu video yang menunjukkan anak asuh Coach Irwansyah tengah terkapar dan merintih penuh kesakitan.

Salah satunya diunggah oleh BL @sbtmskn di Twitter, yang menunjukkan Christian sedang menangis hingga merintih saat hendak di bawa menggunakan kursi roda.

Rintihan pilu Christian Adinata pun turut membuat BL ikut banjir air mata karena tak tega dengan kondisi serta merasa khawatir dengan kondisinya selepas gagal lolos ke final Malaysia Masters 2023.