Audisi Umum PB Djarum 2023 Resmi Dibuka, Leo/Daniel 'Spill' Rahasia Raih Beasiswa

Senin, 29 Mei 2023 13:24 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PB Djarum/Megapro
Legenda bulutangkis, Sigit Budiarto dalam konferensi pers Audisi Umum PB Djarum 2022. Copyright: © PB Djarum/Megapro
Legenda bulutangkis, Sigit Budiarto dalam konferensi pers Audisi Umum PB Djarum 2022.

INDOSPORT.COM - Audisi Umum PB Djarum 2023 resmi dibuka. Pasangan ganda putra muda Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin 'spill' rahasia untuk raih beasiswa.

Audisi Umum PB Djarum 2023 akan segera digelar pada 2-6 Juli 2023 di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah. Pendaftaran kini sudah bisa dilakukan hingga 30 Juni nanti.

Khusus tahun ini, Audisi Umum PB Djarum menyasar dua kelompok usia, yakni U-11 dan U-13, baik putra maupun putri.

Ketua Pencari Bakat Audisi Umum PB Djarum, Sigit Budiarto menuturkan Audisi Umum ini diharapkan dapat memunculkan para talenta muda berbakat dari berbagai daerah. 

"Audisi Umum tahun ini akan mencari bibit pebulutangkis berkarakter, yang memiliki bakat dan teknik mumpuni, dan didukung semangat juang serta mental yang kokoh."

"Selain itu, kami mau menjaring bibit-bibit yang bertalenta super, baik dari segi teknis maupun non teknis," ungkap Sigit Budiarto, legenda bulutangkis ganda putra Indonesia.

"Audisi Umum ini diharapkan menjadi salah satu jembatan untuk adik-adik menggapai prestasi dan cita-citanya menjadi pemain dunia," kata juara World Championships 1997 itu.

Sigit Budiarto membeberkan beberapa tips bagi para peserta yang akan berlaga di hadapan tim pencari bakat nantinya.

"Tim Pencari Bakat PB Djarum akan menilai para atlet dari potensi dan kelebihan yang dimiliki."

"Jadi, sebelum Audisi Umum digelar, masih ada waktu bagi para peserta untuk dapat memoles kemampuan mereka, dengan berlatih seefektif mungkin," pintanya.

"Bisa juga dengan cara bertanding dengan lawan yang sebanding, atau bahkan lawan yang lebih kuat, sehingga bakat atlet juga semakin menonjol," pesan Sigit Budiarto.