Panen! Melejit di Malaysia Masters, Segini Uang Hadiah yang Didapat Gregoria dan Christian Adinata

Senin, 29 Mei 2023 11:17 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Melejit di turnamen Malaysia Masters 2023, segini total uang hadiah yang didapat oleh wakil Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung dan Christian Adinata. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Melejit di turnamen Malaysia Masters 2023, segini total uang hadiah yang didapat oleh wakil Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung dan Christian Adinata. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Melejit di turnamen Malaysia Masters 2023, segini total hadiah yang didapat oleh wakil Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung dan Christian Adinata.

Sebagaimana diketahui, Indonesia berhasil mengirimkan tiga wakil terbaiknya di babak semifinal Malaysia Masters 2023, Sabtu (27/05/23) kemarin.

Sayangnya, Christian Adinata mengalami cedera serius di game pertama semifinal Malaysia Masters melawan Prannoy HS, hingga memaksa Christian untuk retired.

Sementara pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kandas di tangan pasangan tuan rumah, Man Wei Chong/Kai Wun Tee.

Secara mengejutkan, Leo/Daniel yang ada di perngkat 9 ranking BWF harus kandas dalam dua set melawan Man Wei Chong/Kai Wun Tee. Mereka tumbang di angka 17-21, 20-22.

Beruntung, Gregoria Mariska Tunjung bisa menyelamatkan wajah Indonesia. Tunggal putri peringkat 9 di ranking BWF itu berhasil menjegal Pusarla V. Sindhu di babak semifinal.

Gregoria Mariska meladeni sang pemilik ranking satu tunggal putri dunia, yakni Akane Yamaguchi di final. Namun, Akane menggila dan Gregoria takluk dengan skor 17-21, 7-21.

Gregoria Mariska gagal menjuarai turnamen Super 500 pertamanya itu. Namun, sebagai runner-up Malaysia Masters, Gegoria tetap berhak membawa pulang hadiah fantastis.

Gregoria Mariska membawa pulang uang sebesar 15.690 USD, atau jika dikonversi jadi rupiah, mencapai angka Rp249 juta.

Lebih dari itu, Gregoria juga berpeluang untuk melesat ke posisi yang lebih tinggi. Tunggal putri terbaik Indonesia diprediksi akan kudeta nomor 6 anking BWF pekan depan.