Melejit di Ranking BWF, Gregoria Banjir Surat Menyentuh dari BL Mancanegara

Senin, 29 Mei 2023 16:49 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Kian bersinar di musim 2023 dengan menempati 10 besar di ranking BWF, Gregoria Mariska, banjir surat menyentuh dari Badminton Lovers (BL) luar negeri. Copyright: © PBSI
Kian bersinar di musim 2023 dengan menempati 10 besar di ranking BWF, Gregoria Mariska, banjir surat menyentuh dari Badminton Lovers (BL) luar negeri.

INDOSPORT.COM – Kian bersinar di musim 2023 dengan menempati 10 besar di ranking BWF, Gregoria Mariska, banjir surat menyentuh dari Badminton Lovers (BL) luar negeri.

Gregoria Mariska membuat lonjakan karier luar biasa di musim 2023 dengan raihan bersejarah, dari turnamen bulutangkis berbagai level. Terbaru, dia baru menjadi runner-up Malaysia Masters 2023.

Pebulutangkis asal Wonogiri tersebut menjadi runner up Malaysia Masters 2023 usai dikalahkan tunggal putri ranking satu BWF, Akane Yamaguchi, di final dengan skor akhir 17-21 dan 7-21.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu (28/5/23), Gregoria Mariska sejatinya bisa menguasai pertandingan di awal gim pertama. Bahkan dia bisa unggul 6-4.

Sayangnya, Gregoria Mariska gagal menjaga keunggulan sehingga Akane Yamaguchi tragis menikung dan memenangkan gim pertama.

Di gim kedua, Gregoria Mariska terus dalam tekanan. Meski sempat bangkit, namun ketertinggalan yang jauh, membuat dia gagal untuk memaksakan rubber.

Meski gagal untuk menjadi juara Malaysia Masters 2023, namun dia sudah sukses mencetak sejarah dalam kariernya dengan menapaki final pertama di turnamen Super 500.

Fakta yang tak bisa lepas lagi, keberhasilan menjadi runner up Malaysia Masters 2023, membuat Gregoria Mariska diprediksi akan mencetak sejarah baru di ranking BWF per Selasa (30/5/23).

Dengan tambahn 7800 poin, Gregoria Mariska diprediksi akan melesat ke ranking delapan BWF pekan depan menggeser Wang Zhiyi (China). Hal yang menjadi pencapaian terbaik di kariernya.

Semakin gemilangnya Gregoria Mariska, membuatnya dibanjiri beragam pesan menyentuh dari banyak pihak, termasuk fans dari luar negeri.