Keok dari Akane Yamaguchi, Media Jepang Bongkar Kelemahan Fatal Gregoria Mariska

Senin, 29 Mei 2023 14:00 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Media Jepang bongkar kelemahan Gregoria Mariska usai takluk dari Akane Yamaguchi di final Malaysia Masters 2023. Copyright: © PBSI
Media Jepang bongkar kelemahan Gregoria Mariska usai takluk dari Akane Yamaguchi di final Malaysia Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Media Jepang bongkar kelemahan Gregoria Mariska usai takluk dari Akane Yamaguchi di final Malaysia Masters 2023.

Helatan turnamen bulutangkis level super 500, Malaysia Masters 2023, baru saja selesai digelar di mana Korea Selatan berhasil menjadi juara umum dengan meraih dua gelar.

Sementara satu-satunya wakil Indonesia di final, Gregoria Mariska, gagal naik ke podium tertinggi usai takluk dari Akane Yamaguchi, skor 17-21, 7-21.

Sempat melakukan perlawanan di gim pertama, tunggal putri ranking BWF nomor 9 itu tak berkutik di gim kedua dengan hanya meraih 7 poin saja.

Gregoria yang kewalahan di gim kedua lantas disoroti media Jepang, Badminton Spirit, yang membongkar kelemahan tunggal putri Indonesia itu sehingga kalah jauh dari Akane Yamaguchi.

“Kecepatan Yamaguchi bertambah di gim kedua, lawan terlihat kesulitan pada akhirnya. Dia menjauh dan akhirnya menang 21-7,” tulis media Jepang tersebut.

Benar saja, memasuki gim kedua, Akane Yamaguchi langsung unggul 4-0 atas Gregoria mengandalkan permainannya yang rapi dengan determinasi tinggi.

Gregoria Mariska kewalahan dan pada akhirnya banyak melakukan kesalahan sendiri usai tertinggal jauh dari tunggal putri peringkat satu ranking BWF itu.

Kendati demikian, perjuangan Gregoria patut diapresiasi. Pasalnya, tunggal putri jebolan PB Mutiara ini bisa dibilang menunjukkan tren positif di penampilannya.

Bagaimana tidak, di Malaysia Masters 2023, Gregoria Mariska berhal melaju ke final usai mengalahkan tunggal putri top dunia seperti Wang Zhiyi dan PV Sindhu.