Indonesia Tak Full Team di Thailand Open 2023, Debby Susanto Bersuara Pedas

Selasa, 30 Mei 2023 19:37 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Instagram@debbysusanto
Tim bulutangkis Indonesia tak full team datang ke Thailand Open 2023, legenda ganda campuran Debby Susanto ikut memberikan komentar pedasnya di Youtube. Copyright: © Instagram@debbysusanto
Tim bulutangkis Indonesia tak full team datang ke Thailand Open 2023, legenda ganda campuran Debby Susanto ikut memberikan komentar pedasnya di Youtube.

INDOSPORT.COM – Tim bulutangkis Indonesia tak full team datang ke Thailand Open 2023, legenda ganda campuran Debby Susanto ikut memberikan komentar pedasnya di Youtube.

Indonesia memang tidak menyertakan pebulutangkis top di ranking BWF yakni Fajar Alfian/Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan untuk Thailand Open 2023.

Turnamen bulutangkis Thailand Open 2023 tersebut berlangsung pada 30 Mei sampai 4 Juni di Indoor Stadium Huamark, Bangkok.

Alhasil tim bulutangkis Indonesia hanya akan mengandalkan total 20 pemain atau pasangan untuk berburu gelar juara di turnamen Super 500 berhadiah total 420 dolar itu.

Meski demikian, sebenarnya Indonesia masih memiliki kans besar untuk merebut gelar juara di Thailand Open 2023 dengan kekuatan yang ada.

Di ganda putra misalnya, tanpa Fajar Alfian/Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Indonesia sebenarnya masih mengandalkan enam pasangan top lainnya di ranking BWF.

Mereka adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Kemudian Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi, dan pebulutangkis muda Rahmat Hidayat/Muhammad Rayhan Nur Fadillah.

Dilansir dari Youtube PB INA episode 42, presenter Pampham melontarkan pendapat kepada Debby Susanto tentang penarikan beberapa pemain Indonesia di Thailand Open 2023.

Penarikan itu membuat Indonesia tidak full team padahal Thailand Open 2023 adalah turnamen yang masuk kualifikasi Olimpiade 2024. Debby Susanto pun memberikan pendapat pedas.