Gandeng Siti Fadia, Apriyani Rahayu di Ambang Rekor Bersejarah Thailand Open

Rabu, 31 Mei 2023 10:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu, berpeluang mencatatkan rekor bersejarah di Thailand Open 2023, menyusul Susy Susanti dan Greysia Polii.Foto: PBSI. Copyright: © PBSI
Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu, berpeluang mencatatkan rekor bersejarah di Thailand Open 2023, menyusul Susy Susanti dan Greysia Polii.Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu, berpeluang mencatatkan rekor bersejarah di Thailand Open 2023, menyusul jejak Susy Susanti dan Greysia Polii.

Turnamen Thailand Open 2023 Super 500 dihelat di Bangkok, pada tanggal 30 Mei hingga 4 Juni 2023. Ajang ini juga masuk dalam perhitungan poin Olimpiade.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi salah satu dari pemain Indonesia yang jadi unggulan, dan diharapkan bisa menyabet gelar juara.

Menariknya, Thailand Open 2023 juga jadi momentum bagi Apriyani Rahayu berpeluang mencetak rekor sebagai pemain Indonesia pertama dengan gelar terbanyak jika juara.

Melansir dari laman resmi BWF, Susy Susanti dan Greysia Polii merupakan dua legenda bulutangkis Indonesia yang memiliki gelar terbanyak di ajang ini.

Susy Susanti memenangkan Thailand Open empat musim berturut-turut di puncak kejayaannya, tepatnya di tahun 1991, 1992, 1993, dan 1994.

Ada pun Greysia Polii memenangkan empat gelar di turnamen serupa bersama dua pasangan berbeda, yakni Nitya Krishinda Maheswari dan Apriyani Rahayu.

Greysia bersama Nitya berhasil merengkuh gelar Thailand Open pada tahun 2013. Ini menjadi gelar Thailand Open pertama di sepanjang kariernya.

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo tersebut kembali merengkuh gelar Thailand Open bersama Apriyani Rahayu, pada dua musim beruntun pada 2017 dan 2018 serta edisi 2020.

Jika Apriyani kembali juara di Thailand Open 2023 bersama Siti Fadia, pebulutangkis asal Konawe itu akan menyamai catatan Susy Susanti dan Greysia Polii dengan total empat gelar juara.