Absen Lagi di Singapore Open, Bagaimana Nasib Viktor Axelsen di Puncak Ranking BWF?

Kamis, 1 Juni 2023 14:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis Denmark, Viktor Axelsen bakal absen di Singapore Open 2023. Apakah ada perubahan di ranking BWF? Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis Denmark, Viktor Axelsen bakal absen di Singapore Open 2023. Apakah ada perubahan di ranking BWF?

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis top Denmark, Viktor Axelsen, dipastikan absen dari ajang Singapore Open 2023. Lantas, bagaimana nasibnya di puncak ranking BWF?

Diketahui, Viktor Axelsen mengalami cedera saat membela Denmark di laga kontra Malaysia, di kompetisi beregu Piala Sudirman 2023 di Suzhou, China. 

Cedera tersebut membuat Viktor Axelsen harus recovery selama beberapa waktu, dan absen di sejumlah turnamen besar.

Viktor Axelsen tidak ambil bagian di pentas Malaysia Masters dan Thailand Open 2023. Pekan depan, ayah dua anak itu juga akan absen di gelaran Singapore Open 2023.

Padahal, tiga turnamen tersebut berada di level Super 500 sehingga poinnya cukup besar untuk menguasai ranking BWF.

Tiga turnamen yang dilewatkan Viktor Axelsen ini juga masuk dalam perhitungan poin Race to Olympic 2024. Maka, absennya Axelsen akan berpengaruh besar di ranking.

Lewat unggahan di media sosial Twitter, Axelsen mengaku sedih harus melewatkan Singapore Open 2023. Tetapi, ia mungkin akan comeback di Indonesia Open 2023.

"Sangat disayangkan saya melewatkan Singapore Open lagi tahun ini," ungkap Viktor Axelsen pada Kamis (1/6/23) siang.

"Saya sudah tidak sabar untuk bisa bermain di depan para penggemar bulutangkis di Singapura, tapi sayangnya kaki saya belum sepenuhnya siap. (Semoga) tahun depan!"

"Namun sisi positifnya, recovery berjalan dengan baik, dan masih ada harapan bagi saya untuk bersiap menghadapi Indonesia Open," janji Viktor Axelsen.