Lolos Perempatfinal Thailand Open, Ranking BWF Kevin/Marcus Lagi-lagi Melejit

Kamis, 1 Juni 2023 20:33 WIB
Editor: Juni Adi
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Kevin/Marcus kembali meraih kemenangan dan lolos ke perempatfinal Thailand Open. Hasil itu berpengaruh terhadap ranking BWF mereka.

Hasil manis ditorehkan oleh pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di babak 16 besar Thailand Open 2023 pada Kamis (01/06/23) malam WIB.

Bermain di Indoor Stadium Huamark, Thailand, Kevin/Marcus sukses mengalahkan pasangan China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong dua gim langsung 22-20, 23-21.

Kemenangan ini membuat Kevin/Marcus lolos ke babak perempatfinal Thailand Open 2023. 

Tak hanya itu, hasil ini juga ternyata berpangaruh terhadap ranking BWF mereka yang sempat ancur-ancur dalam beberapa tahun belakangan.

Pasangan berjuluk Minions itu mengalami penurunan performa beberapa tahun terakhir, hingga keluar dari 10 besar ranking BWF.

Padahal Minons pernah menjadi salah satu pasangan ganda putra terbaik dunia yang menakutkan, karena cukup lama bertengger di peringkat satu dunia hingga mencatatkan rekor sejarah bulutangkis.

Perlahan mereka coba memperbaiki penampilan. Meski sempat kesulitan karena di awal tahun 2023 ini kerap tumbang di babak kedua pada sejumlah turnamen.

Malaysia Open, Indonesia Masters, dan Malaysia Masters. Alhasil, Minions belum beranjak dari peringkat ke-20 ranking BWF.

Pasangan Kevin/Marcus menebus kesalahan di ajang Thailand Open 2023 hingga bisa melaju sampai perempatfinal. Tercatat mereka memperbaiki posisi rankingnya menjadi posisi ke-17 dan terus akan melejit naik.