Melejitnya Ranking BWF Leo/Daniel: Si Kuda Hitam Ancaman Para Raja Ganda Putra

Kamis, 1 Juni 2023 19:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mampu menjadi kuda hitam dan ancaman para raja ganda putra di papan atas ranking BWF. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mampu menjadi kuda hitam dan ancaman para raja ganda putra di papan atas ranking BWF. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COMLeo Rolly Carnando/Daniel Marthin mampu menjadi kuda hitam dan ancaman para raja ganda putra di papan atas ranking BWF.

Nama Leo/Daniel pada musim ini tengah melejit, karena mampu menunjukkan eksistensinya sepanjang tahun 2023.

Tercatat dari 11 turnamen yang dilakoninya, Leo/Daniel berhasi meraih dua kemenangan beruntun yakni di Indonesia Masters dan Thailand Masters 2023.

Selain itu menjadi semifinalis di ajang Orleans Masters dan Malaysia Masters, dan sisanya terhenti di babak pertama dan kedua di sejumlah ajang.

Pencapaian yang terbilang luar biasa ini membuat Leo/Daniel menjadi salah satu pasangan yang paling diwaspadai oleh para pemain ganda putra.

Meski pasang surut, namun pasangan berjuluk The Babies ini terbilang konsisten, terutama di peringkat ranking BWF.

Ganda putra yang dipasangkan sejak 2016 itu memang stabil sejak level junior, karena sempat menduduki peringkat pertama.

Melansir laman BWF, sejak naik ke kelas senior, Leo/Daniel mengawali perjuangannya di peringkat ke-177 dalam ranking BWF pada 10 Januari 2019.

Hanya dalam waktu sebulan, peringkatnya naik tajam ke posisi 126, dan mulai menembus 100 besar dengan menduduki nomor 99 pada 15 Mei 2019.

Sejak saat itu Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mulai konsisten memperbaiki posisinya dan kini menjadi ancaman para raja ganda putra di papan atas ranking BWF.