Bak Raja! Perlakuan Istimewa Pemerintah Malaysia untuk Lee Zii Jia Jelang Olimpiade Paris 2024

Kamis, 1 Juni 2023 16:00 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra, Lee Zii Jia, diperlakukan istimewa pemerintah Malaysia bak raja jelang Olimpiade Paris 2024. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra, Lee Zii Jia, diperlakukan istimewa pemerintah Malaysia bak raja jelang Olimpiade Paris 2024.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra, Lee Zii Jia diperlakukan istimewa pemerintah Malaysia bak raja jelang Olimpiade Paris 2024.

Diketahui, Lee Zii Jia memang banyak menjadi sorotan penggemar bulutangkis atau badminton lovers Malaysia karena performanya yang tak konsisten jelang Olimpiade Paris 2024.

Sempat kokoh di peringkat ke-2 ranking BWF, Zii Jia merosot hingga saat ini bertengger di ranking 10 dunia usai kocar-kacir di beberapa turnamen bulutangkis.

Namun, meski penampilannya semakin menurun, Lee Zii Jia mendapat perhatian dari pemerintah Malaysia melalui program RTG (Road to Gold).

Ketua Kontingen Malaysia (CDM) untuk Olimpiade Paris 2024, Datuk Hamidin Mohd Amin mengungkapkan akan membantu Zii Jia di turnamen kualifikasi Olimpiade.

Hamidin Mohd Amin sendiri menyebutkan akan mempertimbangkan untuk menanggung semua biaya pemain independen itu di turnamen internasional.

“Dia (Lee Zii Jia) sama dengan pemain lainnya (di Pelatnas BAM) yaitu kita akan koordinasikan dalam rapat RTG dan kemudian mempertimbangkan permintaan mereka (pemain independen),” kata Hamidin.

“Itu (biaya turnamen luar negeri) salah satu yang akan dibahas dan saya anggap sama dengan yang lainnya karena mewakili negara,” sambungnya.

“Ini lebih dari cukup karena bukan permintaan yang berlebihan tapi lebih ke dukungan untuk mereka,” pungkas petinggi RTG itu.

Sekadar informasi, program RTG sendiri dicetuskan Menpora Malaysia, Hannah Yeoh, yang bertujuan untuk mengoordinasikan upaya negara dalam meraih emas pertama di Olimpiade.