He Jiting/Zhou Haodong Habis Dilumat, Media China Ketar-ketir Kevin/Marcus Mulai Bangkit

Jumat, 2 Juni 2023 12:46 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Media China, Sohu, ketar-ketir Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mulai bangkit usai taklukkan He Jiting/Zhou Haodong di Thailand Open 2023. Copyright: © PBSI
Media China, Sohu, ketar-ketir Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mulai bangkit usai taklukkan He Jiting/Zhou Haodong di Thailand Open 2023.

INDOSPORT.COM - Media China, Sohu, ketar-ketir Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mulai bangkit usai menaklukkan He Jiting/Zhou Haodong di Thailand Open 2023.

Diketahui, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil melaju ke perempat final Thailand Open 2023 usai mengalahkan wakil China, He Jiting/Zhou Haodong.

Bertanding di Indoor Stadium Huamark, pasangan yang saat ini menduduki peringkat 17 ranking BWF gacor mengalahkan He/Zhou dengan skor 22-20, 23-21.

Kemenangan ini tentu menjadi berarti bagi Kevin/Marcus. Pasalnya, di turnamen musim 2023, pasangan berjuluk The Minions ini selalu apes ketika melawan ganda putra China.

Peraih medali emas Asian Games 2018 itu takluk dari dua ganda China, Liang Weikeng/Wang Chang dan Liu Yuchen/Ou Xuanyi di 3 dari 4 turnamen musim 2023.

Oleh sebab itu, kebangkitan Kevin/Marcus memenangkan laga melawan He Jiting/Zhou Haodong lantas menuai sorotan media China, Sohu, yang ketar-ketir dengan kembalinya performa mereka.

“He Jiting/Zhou Haodong kehilangan momentum usai takluk dari mantan peringkat 1 dunia Gideon/Sukamuljo,” tulis media China.

“Mereka harus takluk dua gim langsung. Kemenangan gemilang (Kevin/Marcus) patut menjadi waspada (bagi ganda China),” sambungnya.

Sementara itu, ganda putra China sendiri menyisakan dua wakil di perempat final Thailand Open yakni Liang Weikeng/Wang Chang dan Ren Xianyu/Tan Qiang.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sendiri akan menghadapi ganda Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae yang sebelumnya berhasil mengalahkan ganda China, Liu Yuchen/Ou Xuanyi di Thailand Open.