Jadwal Siaran Langsung Thailand Open 2023: 3 Wakil Tersisa, Minions Menggila Lagi?

Jumat, 2 Juni 2023 07:33 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Jadwal siaran langsung babak perempat final Thailand Open 2023, Jumat (02/06/23), dapat disimak di artikel ini di mana Marcus/Kevin akan menghadapi lawan sulit. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Jadwal siaran langsung babak perempat final Thailand Open 2023, Jumat (02/06/23), dapat disimak di artikel ini di mana Marcus/Kevin akan menghadapi lawan sulit. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Jadwal siaran langsung babak perempat final Thailand Open 2023, Jumat (02/06/23), dapat disimak di artikel ini. Kevin/Marcus akan menghadapi lawan sulit.

Setelah perjuangan di babak penyisihan 16 besar, Indonesia hanya bisa mengirimkan tiga wakil terbaiknya ke babak perempat final Thailand Open 2023.

Menariknya, tiga wakil tersebut sama-sama berasal dari sektor ganda putra. Yakni 2 wakil dari Pelatnas, dan 1 pemain profesional yang merintis dari babak kualifikasi.

Pemain profesional yang dimaksud adalah Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani. Di babak perempat final, mereka akan bersua Liang Wei Keng/Wang Chang.

Laga ini tentu akan sulit bagi Sabar/Reza, mengingat kualitas Liang Wei Keng/Wang Chang asal China cukup disegani, apalagi mereka meroket di ranking BWF nomor 6.

Ujian berat lainnya juga harus dihadapi oleh pasangan ganda Pelatnas, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Mereka akan berjumpa Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Pasangan ganda putra Korea Selatan ini pernah menghancurkan Fajar/Rian di babak awal Malaysia Open 2023, pekan lalu. Kang/Seo makin pede menghadapi The Minions.

Sebab, ranking Marcus/Kevin belakangan ini terus merosot. Saat ini mereka menduduki ranking BWF ke-17, sementara Kang/Seo terus meroket di posisi ke-12.

Masih ada harapan dari pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, yang kali ini akan menghadapi pasangan asal Chinese Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Keduanya bersaing ketat di ranking BWF ke-14 dan 15. Bagas/Fikri wajib menang di Thailand Open jika tak ingin poin mereka disalip oleh pasangan Chinese Taipei itu.