Profil Sabar/Reza, Ganda Non-Pelatnas yang Tembus Perempat Final Thailand Open 2023

Jumat, 2 Juni 2023 04:48 WIB
Editor: Juni Adi
© PBSI
Sejumlah fakta menarik lahir dari keberhasilan pasangan ganda campuran Indonesia, Sabar/Reza, lolos ke babak perempat final Thailand Open.Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Sejumlah fakta menarik lahir dari keberhasilan pasangan ganda campuran Indonesia, Sabar/Reza, lolos ke babak perempat final Thailand Open.Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Sejumlah fakta menarik lahir dari keberhasilan pasangan ganda campuran Indonesia, Sabar/Reza, lolos ke babak perempat final Thailand Open 2023.

Sektor ganda putra Indonesia kembali tidak ada habisnya mencetak atlet-atlet hebat di dunia bulutangkis. Terbaru yang namanya mulai terangkat lagi adalah Sabar Karyaman Gutama/Muhammad Reza Pahlevi Isfahani.

Pasangan Sabar/Reza tampil mengesankan di salah satu turnamen bulutangkis terbaik dunia, Thailand Open 2023 pada babak 16 besar.

Menghadapi wakil China Taipei, Su Ching Heng/Ye Hong Wei, Sabar/Reza bisa menang meyakinkan dua gim langsung 21-13 dan 21-19.

Keberhasilan ini membuat Sabar/Reza akan lolos ke babak perempat final Thailand Open 2023. Meski lolos, Sabar/Reza sendiri harus berjuang keras untuk menang.

Pada gim pertama, mereka mendapat perlawanan angit ke arah mereka tetapi Sabar/Reza perlahan bisa membawa timnya merebut banyak poin.

Sejak poin kelima, pasangan Indonesia ini terus memimpin hingga interval gim pertama dengan keunggulan 11-7.

Usai interval gim pertama, Sabar/Reza terus melesat dan meninggalkan pasangan Taiwan 20-10. Menariknya raket lawan sempat patah saat berusaha membalikan shuttlecock pasangan Indonesia.

Hingga akhirnya Sabar/Reza berhasil memenangkan gim pertama dengan kemenangan 21-13. Pada gim kedua Sabar/Reza mendapatkan perlawanan sengit di awal permainan.

Kejar-kejaran skor kembali terjadi meski sudah melewati interval 15-16. Pasangan Taiwan terus membuntuti skor Sabar/Reza dengan selisih satu angka 17-18, bahkan lawan mampu menyamakan skor menjadi 18-18.

Sabar/Reza pun akhirnya berhasil memenangkan gim kedua dengan skor 21-19. Keberhasilan ini membuat Sabar/Reza lolos ke perempat final Thailand Open 2023. Berikut profil menarik tentangnya: