Prediksi Ranking BWF Kevin/Marcus di Thailand Open: Si Raja yang Mulai Terbangun

Jumat, 2 Juni 2023 20:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon bisa menjadi raja yang mulai terbangun setelah ranking BWF nya diprediksi bakal kembali melejit saat tampil di Thailand Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon bisa menjadi raja yang mulai terbangun setelah ranking BWF nya diprediksi bakal kembali melejit saat tampil di Thailand Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM Kevin Sanjaya/Marcus Gideon bisa menjadi raja yang mulai terbangun setelah ranking BWF nya diprediksi bakal kembali melejit saat tampil di Thailand Open 2023.

Kevin/Marcus baru saja berhasil lolos ke babak semifinal usai mengalahkan sejumlah pemain bintang di ajang Thailand Open 2023, pada 30 Mei sampai 4 Juni 2023.

Pasangan berjuluk The Minions itu awalnya berhasil meraih kemenangan usai menumbangkan Jun Liang Andy Kwek/Loh Kean Hean (Singapura) di babak pertama.

Lalu mengandaskan unggulan kedelapan asal China, He Jiting/Zhou Haodong di babak kedua, dan terbaru mengalahkan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae selaku bintang asal Korea di perempat final.

Kevin/Marcus berhasil lolos ke babak semifinal usai menang lewat tiga gim dengan skor 17-21, 22-20 dan 21-18 atas Kang/Seo pada Jumat (2/6/23).

Inilah kemenangan kedua pasangan berjuluk Minions, setelah sebelumnya sempat berjaya di Indonesia Masters 2023, dan sekali di Indonesia Open 2022.

Padahal berdasarkan posisi ranking BWF, Kevin/Marcus masih kalah unggul yakni berada di peringkat ke-17 per Selasa (30/5/23).

Di sisi lain, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae unggul lima strip atau berada di peringkat ke-12 dalam ranking BWF terbaru.

Meski demikian, kemenangan atas Kang/Seo akan memberikan tambahan poin untuk Minions ranking BWF.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon bisa menjadi Si Raja yang mulai terbangun jika ranking BWF nya terus melesat, setelah sempat anjlok hingga terlempar di 20 besar.