Wow! Smash Kencang Gregoria Mariska jadi Pukulan Paling Mengerikan Versi BWF

Sabtu, 3 Juni 2023 15:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menobatkan Gregoria Mariska sebagai salah satu pebulutangkis yang memiliki smash paling mengerikan di Malaysia Masters 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menobatkan Gregoria Mariska sebagai salah satu pebulutangkis yang memiliki smash paling mengerikan di Malaysia Masters 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menobatkan Gregoria Mariska sebagai salah satu pebulutangkis yang memiliki smash paling mengerikan di ajang Malaysia Masters 2023.

Baru-baru ini BWF memilih sejumlah pebulutangkis yang memiliki smash mengerikan selama ajang Malaysia Masters 2023 akhir pekan lalu.

Salah satu pemain yang terpilih ialah pukulan milik Gregoria Mariska sat tampil melawan PV Sindhu di semifinal ajang Super 500 tersebut.

Dalam cuitannya di Twitter pada Sabtu (3/6/23) siang WIB, BWF menayangkan ulang match antara Gregoria vs Sindhu di gim pertama saat poin menyentuh 12-15.

Duel dua tunggal putri papan atas di ranking BWF tersebut nampak berjalan alot, di mana sejumlah serangan pemain asal India itu mampu dihalau dengan baik oleh Gregoria.

Nampak Gregoria juga memegang kendali permainan, hingga terdapat momentum peringkat kesembilan di ranking BWF itu melancarkan aksinya.

Yakni Gregoria Mariska melepaskan satu pukulan smash yang tak bisa dijangkau oleh PV Sindhu, dan akhirnya mencetak poin.

Hingga akhirnya kekasih Mikha Angelo itu berhasil mengalahkan Sindhu yang merupakan unggulan keenam.

Gregoria berhasil menang lewat dua gim langsung dengan skor 21-14 dan 21-17 atas PV Sindhu, sebelum akhirnya melenggang ke final dan menjadi runner-up.

Meski gagal menang dan menjadi runner-up di Malaysia Masters 2023, hasil ini juga memberikan keuntungan besar bagi Gregoria Mariska di ranking BWF.