Sulitkan Gregoria Mariska, Tunggal Putri Era Big Four Queens Makin Mengerikan

Selasa, 30 Mei 2023 20:13 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Big Four Queens yakni Tai Tzu Ying, Chen Yufei, An Se-young dan Akane Yamaguchi membuat persaingan makin sengit termasuk kerap menyulitkan Gregoria Mariska. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Big Four Queens yakni Tai Tzu Ying, Chen Yufei, An Se-young dan Akane Yamaguchi membuat persaingan makin sengit termasuk kerap menyulitkan Gregoria Mariska. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Tunggal putri era Big Four Queens yakni Tai Tzu Ying, Chen Yufei, An Se-young dan Akane Yamaguchi yang baru bergabung membuat persaingan makin sengit termasuk kerap menyulitkan Gregoria Mariska untuk meraih gelar juara.

Gillian Clark atau Oma Gill kembali memberikan fakta unik di akun Twitter pribadinya, kali ini soal betapa mengerikannya persaingan di sektor tunggal putri.

Hal ini tak lepas dari keberhasilan Akane Yamaguchi meraih gelar pertamanya, usai menang atas Gregoria Mariska di final Malaysia Masters 2023, Minggu (28/5/23).

Akane yang merupakan unggulan pertama sekaligus pemain peringkat 1 dunia di ranking BWF, berhasil mengalahkan Gregoria selaku unggulan ketujuh dengan skor 21-17 dan 21-7 di partai final.

Berkat gelar pertamanya di level BWF S500, Akane pun berhasil bergabung dengan geng elit berjuluk The Big Four Queens.

The Big Four Queens sendiri terdiri dari Tai Tzu Ying, Chen Yufei, An Se-young dan kini Akane Yamaguchi, para pemain tunggal putri yang berhasil memenangkan semua gelar di lima level berbeda yakni BWF Super 1000, S750, S500 dan S300.

“Meski pun telah memenangkan 13 gelar World Tour dari 17 final WT, kemenangan Akane Yamaguchi di Malaysia Masters 2023 menjadi gelar S500 sekaligus final level 500 yang dicapainya,” cuit Oma Gill.

“Oleh karena itu, Akane Yamaguchi menjadi pemain tunggal putri keempat yang setidaknya memenangkan setidaknya satu gelar World Tour di semua level elit, final World Tour, 1000, 750, 500 dan 300,”

“Akane bergabung dengan Tai Tzu Ying, Chen Yufei, dan An Se-young dalam pencapaian luar biasanya ini,” jelas pernyataan tersebut.

Adanya The Big Four Queens pun membuat persaingan di tunggal putri kian sulit, termasuk membuat Gregoria Mariska kesulitan untuk mengalahkan Tai Tzu Ying, Chen Yufei, An Se-young dan Akane Yamaguchi.