Hancurkan Kevin/Marcus di Thailand Open 2023, Liang/Wang Didewakan Media China

Minggu, 4 Juni 2023 12:38 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© BWF
Liang Weikeng/Wang Chang dipuji setinggi langit media China, Sohu, usai taklukkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Thailand Open 2023. Copyright: © BWF
Liang Weikeng/Wang Chang dipuji setinggi langit media China, Sohu, usai taklukkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Thailand Open 2023.

INDOSPORT.COM – Liang Weikeng/Wang Chang dipuji setinggi langit media China, Sohu, usai taklukkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Thailand Open 2023.

Diketahui, ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon harus terhenti langkahnya di semifinal Thailand Open usai takluk dari Liang Weikeng/Wang Chang.

Mantan pasangan peringkat 1 di ranking BWF itu tak mampu membendung keganasan Liang/Wang di semifinal dan harus mengakui keunggulan dengan skor 13-21, 19-21.

Hasil ini turut memperpanjang rekor kekalahan Kevin/Marcus dari Liang/Wang yang telah menelan kekalahan dalam tiga turnamen bulutangkis beruntun.

Meski dari segi kualitas penampilan Liang/Wang memang lebih unggul, media China, Sohu, memberikan pujian setinggi langit karena berhasil mengalahkan mantan ganda putra ranking 1 dunia itu.

“Liang Weikeng/Wang Chang dengan mudah memenangkan gim pertama atas Gideon/Sukamuljo. Sempat panik di gim kedua, mereka akhirnya melakukan serangan balik yang berakhir kemenangan,” tulis Sohu.

“Di ganda putra, Liang/Wang menunjukkan performa gemilang. Mereka menjadi ganda putra terbaik sejauh musim 2023,” sambung media China.

Bukan hal yang berlebihan jika Liang Weikeng/Wang Chang dipuji setinggi langit bak didewakan Sohu. Pasalnya, mereka merupakan ganda putra paling konsisten.

Ganda putra China lainnya seperti Liu Yuchen/Ou Xuanyi sendiri belum menunjukkan performa yang memuaskan di turnamen bulutangkis musim 2023.

Sementara itu, usai mengalahkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di semifinal, Liang/Wang akan menghadapi pasangan Indonesia lainnya di final Thailand Open yakni Bagas/Fikri.