Rinov/Pitha Ungkap Kunci Bungkam Praveen/Melati di Singapore Open 2023

Rabu, 7 Juni 2023 16:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari mengungkapkan kunci kemenangan saat melawan Praveen Jordan/Melati Daeva meski sempat diuntungkan di Singapore Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari mengungkapkan kunci kemenangan saat melawan Praveen Jordan/Melati Daeva meski sempat diuntungkan di Singapore Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari, mengungkapkan kunci kemenangan saat melawan Praveen Jordan/Melati Daeva meski sempat diuntungkan di Singapore Open 2023.

Bertanding di Singapore Indoor Stadium, Rabu (07/06/23), Rinov/Pitha berhasil mengalahkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tiga gim, dengan skor akhir 21-17, 19-21, 21-16.

“Alhamdulillah bisa main baik dan diberi kemenangan. Mungkin dalam pertandingan tadi kami lebih siap saja,” ucap Rinov Rivaldy dalam keterangan resmi PBSI.

“Meski senang, saya juga merasa sedih karena harus ketemu pemain senior di babak pertama. Tapi ini kompetisi, jadi ya mau tidak mau harus tampil sebaik dan sesiap mungkin,” tambah Rinov.

Selain itu, Rinov/Pitha meminta maaf kepada mantan pasangan no. 5 ranking BWF tersebut karena beberapa poin yang mereka didapat karena diuntungkan keputusan penjaga garis.

“Saya juga minta maaf ke Praveen/Melati karena saya merasa lebih diuntungkan oleh beberapa kali keputusan penjaga garis,” lanjutnya.

Secara head to head, Rinov/Pitha memang unggul atas Praveen/Melati. Ganda Pelatnas PBSI itu pernah menang di Malaysia Open 2019 dan Indonesia Masters 2022.

Namun saat membuka pertandingan match pertama Singapore Open 2023, Rinov/Pitha harus bersaing sengit untuk bisa meraih kemenangan.

Rinov/Pitha mampu meraih kemenangan pada gim pertama. Namun pada gim kedua, Praveen/Melati berhasil membalas.

“Di gim kedua, ketika berpindah lapangan memang berpengaruh. Kami kalah angin dan kurang siap dengan pola permainan kami sendiri,” ungkap pasangan main Pitha Haningtyas Mentari tersebut.