Kondisi Tangan Daniel Marthin Curi Perhatian, Dewan BWF Ungkap Fakta Tak Terduga

Kamis, 8 Juni 2023 17:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Kondisi tangan Daniel Marthin yang dibalut perban mencuri perhatian saat tampil bersama Leo Rolly Carnando di Singapore Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Kondisi tangan Daniel Marthin yang dibalut perban mencuri perhatian saat tampil bersama Leo Rolly Carnando di Singapore Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Kondisi tangan Daniel Marthin yang dibalut perban mencuri perhatian saat tampil bersama Leo Rolly Carnando di babak 16 besar turnamen bulutangkis Singapore Open 2023, Kamis (8/6/23).

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin baru saja memenangkan satu laga berat melawan veteran Korea Selatan, Kim Gi-jung/Kim Sa-rang.

Bertandingan di Singapore Indoor Stadium, pasangan peringkat 9 ranking BWF tersebut berhasil mengalahkan lawan mereka dua gim langsung 21-1, 21-17.

Kemenangan ini mengantarkan Leo/Daniel melaju ke perempat final turnamen BWF Super 750 tersebut. Selanjutnya, mereka akan menghadapi pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Usai pertandingan melawan Kim Gi-jung/Kim Sa-rang, Leo/Daniel menyempatkan mampir di area mixed zone agar diwawancarai oleh sejumlah awak media yang meliput Singapore Open 2023.

Tanpa di sadari atau tidak, Daniel Marthin tampil berbeda dengan perban dan elbow support (pelindung siku) yang melilit di tangan kanannya.

Menurut penuturan jurnalis asal Indonesia via akun Twitter-nya, Daniel Marthin harus memakainya karena siku kanan Daniel masih mengalami peradangan.

Cederanya tersebut ternyata sudah dialami Daniel Marthin ketika dirinya dan Leo berjuang di Thailand Open 2023 yang berlangsung pekan lalu.

Menanggapi cuitan Ainur Rohman, dewan BWF asal Indonesia, Bambang Rudyanto mengungkapkan karena kondisinya tersebut, Daniel Marthin sampai harus kembali ke Jakarta terlebih dulu.

Di Jakarta, seperti yang diungkapkan oleh Bambang Rudyanto, Daniel Marthin mendapatkan tindakan suntik dari tim medis PBSI.