Singapore Open: Luapan Kekecewaan Gregoria Tak Berdaya Dilibas Tai Tzu Ying

Kamis, 8 Juni 2023 16:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Keganasan terhenti, Gregoria Mariska blak-blakan ungkap kekecewaan usai tak berdaya dilibas ratu bulutangkis Tai Tzu Ying di 16 besar Singapore Open 2023. Copyright: © PBSI
Keganasan terhenti, Gregoria Mariska blak-blakan ungkap kekecewaan usai tak berdaya dilibas ratu bulutangkis Tai Tzu Ying di 16 besar Singapore Open 2023.

INDOSPORT.COM – Keganasan terhenti, Gregoria Mariska blak-blakan ungkap kekecewaan usai tak berdaya dilibas ratu bulutangkis Tai Tzu Ying di 16 besar Singapore Open 2023.

Gregoria Mariska yang baru mencetak sejarah tembus kesembilan besar ranking BWF, baru saja berjumpa dengan Tai Tzu Ying di perebutan tiket perempat final Singapore Open 2023.

Bertanding di Singapore Indoor Stadium, Kamis (8/6/23), pada akhirnya Gregoria Mariska kalah dua gim langsung dari Tai Tzu Ying dengan skor 10-21 dan 19-21.

Di awal gim pertama, Gregoria Mariska sempat memberikan perlawanan sengit. Sayangnya inkonsistensi Gregoria Mariska membuat Tai Tzu Ying mencuri momentum dan akhirnya meraih kemenangan.

Pada gim kedua, Gregoria Mariska memberikan perlawanan lebih sengit. Bahkan meskipun Tai Tzu Ying selalu unggul, namun Gregoria Mariska bisa memberikan ancaman bahkan sempat berbalik unggul.

Namun lagi-lagi, keberuntungan seolah masih menjauh dari Gregoria Mariska yang nyaris menikung di poin kritis. Tai Tzu Ying dengan tenang bisa menyelesaikan kemenangan gim kedua.

Hasil di Singapore Open 2023, semakin menasbihkan dominasi Tai Tzu Ying yang tidak pernah kalah dari total delapan kali pertemuan di turnamen bulutangkis internasional.

Selain itu, hasil di Singapore Open 2023 juga sekaligus menghentikan keganasan Gregoria Mariska yang pekan lalu baru saja mencetak sejarah di ranking BWF dan tembus final Malaysia Masters  (Super 500).

Kepada awak media, dalam rilis PBSI, Gregoria Mariska secara blak-blakan mengungkapkan penyesalannya usai dikalahkan Tai Tzu Ying untuk kesekian kali.

“Saya kurang puas dengan penampilan hari ini, terutama di gim pertama. Lawan bisa mengontrol keadaan. Saya merasa tidak nyaman,” ungkap Gregoria Mariska.