Hasil Singapore Open 2023: Gacor Habisi Li Shifeng, Anthony Ginting ke Semifinal

Jumat, 9 Juni 2023 19:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Hasil Singapore Open 2023 antara Anthony Sinisuka Ginting vs Li Shifeng, di menangkan oleh wakil Indonesia pada Jumat (9/6/23). (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Hasil Singapore Open 2023 antara Anthony Sinisuka Ginting vs Li Shifeng, di menangkan oleh wakil Indonesia pada Jumat (9/6/23). (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Hasil Singapore Open 2023 antara Anthony Sinisuka Ginting vs Li Shifeng, di menangkan oleh wakil Indonesia pada Jumat (9/6/23).

Anthony Ginting berhasil melaju ke babak semifinal usai menang lewat tiga gim langsung dengan skor 21-13, 16-21 dan 21-12, atas Li Shifeng (China) di perempat final Singapore Open 2023.

Ini merupakan kemenangan ketiga Anthony Ginting alias pemain andalan Indonesia itu selalu menang saat berjumpa dengan Li Shifeng.

Secara head to head di ranking BWF, Anthony Ginting memang peringkatnya lebih tinggi karena saat ini berada di peringkat kedua dunia.

Sedangkan Li Shifeng menempati posisi ke-12 dalam ranking BWF, maka tak heran jika Anthony Ginting bisa lebih unggul.

Kemenangan ini juga membuat Anthony Ginting menjadi tulang punggung, karena menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa dan mampu lolos ke babak empat besar.

Nantinya Anthony Sinisuka Ginting akan berhadapan dengan rising star asal Thailand yakni Kunlavut Vitidsarn di semifinal Singapore Open 2023.

Jalannya pertandingan pada babak pertama langsung berjalan ketat, karena kedua kubu saling kejar-kejaran poin dari 3-2 menjadi 7-6 dengan keunggulan milik Anthony Ginting.

Satu jumping smash mampu membawa keunggulan bagi Anthony Ginting 11-9 di interval pertama. Wakil Indonesia nampak lebih nyaman, dan bahkan menunjukkan backhand smash-nya yang ciamik, dan makin unggul 18-12.

Hingga akhirnya Anthony Sinisuka Ginting berhasil menang dengan skor 21-13 dari Li Shifeng di gim pertama babak perempat final Singapore Open 2023.