Gagal Total di Singapore Open, Herry IP Bongkar Habis Kelemahan Ganda Putra Indonesia

Jumat, 9 Juni 2023 16:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PBSI
Herry IP memberikan kalimat menohok usai ganda putra Indonesia termasuk Leo/Daniel gagal total di ajang bulutangkis Singapore Open 2023. Copyright: © Humas PBSI
Herry IP memberikan kalimat menohok usai ganda putra Indonesia termasuk Leo/Daniel gagal total di ajang bulutangkis Singapore Open 2023.

INDOSPORT.COMHerry IP memberikan kalimat menohok usai ganda putra Indonesia termasuk Leo/Daniel keok di ajang bulutangkis Singapore Open 2023.

Indonesia dipaksa harus gigit jari karena asa meraih gelar di nomor ganda putra harus sirna, usai semua wakilnya tersingkir di Singapore Open 2023.

Sektor ganda putra memang menjadi salah satu nomor yang diandalkan untuk meraih gelar juara di ajang Super 750 tersebut.

Tak tanggung-tanggung, Indonesia mengirimkan enam pasangan ganda putra sekaligus yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Lalu ada Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Namun sayangnya, Fajar/Rian tersingkir di babak pertama. Kemudian empat wakil lainnya, Kevin/Marcus, Ahsan/Hendra, Pramudya/Yeremia dan Bagas/Fikri terhenti di babak kedua Singapore Open 2023.

Sedangkan Leo/Daniel menjadi salah satu dari dua wakil Indonesia selain Anthony Sinisuka Ginting yang berhasil lolos ke babak perempat final.

Namun sayangnya, Leo/Daniel tidak bisa melanjutkan asa untuk lolos ke babak selanjutnya, karena kalah dari unggulan ketiga asal Malaysia yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Leo/Daniel kalah lewat pertandingan ketat yang berakhir dengan skor 21-18, 16-21 dan 20-22 dari Aaron/Wooi Yik di perempat final pada Jumat (09/06/23).

Di saat banyak yang merasa kecewa atas kekalahan ganda putra Indonesia, terutama Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Herry IP malah memberikan kalimat menohok untuk para haters usai anak didiknya semuanya tersingkir di Singapore Open 2023.