In-depth

Sang Raja Haus Gelar, 3 Alasan Masuk Akal Fajar/Rian Bisa Juara Indonesia Open 2023

Jumat, 9 Juni 2023 16:06 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Sang raja ganda putra sedang haus gelar juara, intip tiga alasan masuk akal mengapa Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bisa juara Indonesia Open 2023. Copyright: © PBSI
Sang raja ganda putra sedang haus gelar juara, intip tiga alasan masuk akal mengapa Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bisa juara Indonesia Open 2023.

INDOSPORT.COM – Sang raja ganda putra sedang haus gelar juara, intip tiga alasan masuk akal mengapa Fajar Alfian/Rian Ardianto bisa juara Indonesia Open 2023.

Turnamen bulutangkis Super 1000 akan kembali digelar. Tepatnya di Indonesia Open 2023 pada 13 sampai 18 Juni di Istora Senayan, Jakarta. Para pebulutangkis top di ranking BWF pun meramaikan.

Jagoan tuan rumah, Fajar Alfian/Rian Ardianto, menjadi salah satu pasangan yang berpeluang besar untuk meraih gelar juara.

Apalagi dengan status mereka sebagai ganda putra top satu di ranking BWF, di mana reputasi mereka saat ini tengah dipertaruhkan dalam perburuan gelar juara.

INDOSPORT setidaknya merangkum tiga alasan masuk akal mengapa Fajar Alfian/Rian Ardianto layak jadi kandidat kuat juara Indonesia Open 2023.

1. Pembuktian Takhta Raja

Setuju jika Fajar Alfian/Rian Ardianto layak menasbihkan 2022 sebagai musim terbaik sejak mereka dipasangkan pada 2014 lalu.

Tahun lalu mereka menapaki delapan final turnamen dengan empat gelar juara. Raihan gemilang yang membuat Fajar/Rian mencetak sejarah menapaki ranking satu BWF per Selasa (27/12/22).

Sampai saat ini, dalam update ranking BWF per Selasa (6/6/23), Fajar Alfian/Rian Ardianto masih bertengger di posisi satu dunia.

Hanya saja jebloknya performa Fajar Alfian/Rian Ardianto dalam lima turnamen di paruh pertama musim 2023, membuat performa mereka disorot.

Bahkan lantaran mereka sering tak konsisten bermain, ada anggapan yang menyebut jika label ranking satu BWF cuma ‘pepesan kosong’ bagi Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Karena pada faktanya, ada beberapa atlet yang justru melempem saat berada di puncak ranking BWF. Jadi Indonesia Open 2023 bisa jadi ajang pembuktian Fajar/Rian untuk menepis keraguan itu.