Indonesia Sial di Singapore Open 2023, BL Ramai-ramai Temukan Biang Keroknya

Jumat, 9 Juni 2023 12:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tersingkir di Singapore Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tersingkir di Singapore Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Badminton Lovers (BL) ramai-ramai menyebut sejumlah hal yang jadi biang kerok sialnya skuat Indonesia di ajang bulutangkis Singapore Open 2023.

Diketahui, saat ini sedang berlangsung turnamen Singapore Open 2023 yang digelar mulai Selasa (6/6/23) hingga Minggu (11/6/23) pekan ini.

Sayangnya, skuat Indonesia tidak mampu tampil maksimal. Bagaimana tidak, dari 17 pemain yang diturunkan, hanya tersisa dua wakil saja di perempat final.

Sejumlah pemain andalan termasuk Fajar Alfian/Rian Ardianto yang menjadi unggulan pertama telah tersingkir di babak pertama.

Kini hanya tersisa dua wakil saja yakni Anthony Ginting yang menjadi unggulan kedua dan satu-satunya pemain Indonesia di tunggal putra.

Lalu Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang juga menjadi satu-satunya wakil Skuat Merah Putih di ganda putra.

Selain itu, keduanya juga akan menghadapi lawan sulit yakni Anthony Ginting berhadapan dengan kuda hitam asal China, Li Shifeng.

Sedangkan Leo/Daniel bersua dengan unggulan ketiga asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di perempat final Singapore Open 2023.

Hal ini pun membuat BL bertanya-tanya soal masalah yang dihadapi oleh skuat Indonesia, terutama para unggulan yang berguguran di babak awal.

Para BL pun menggelar diskusi di @badminton__fess soal kesialan yang dialami oleh tim Indonesia, serta hanya mengirimkan dua wakilnya di perempat final Singapore Open 2023.