Hancur Lebur di Singapore Open, Kevin/Marcus Disindir Pedas Media Jepang

Jumat, 9 Juni 2023 12:15 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Bintang bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, disentil media Jepang, Badminton Spirit, usai gagal total di Singapore Open 2023. Copyright: © PBSI
Bintang bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, disentil media Jepang, Badminton Spirit, usai gagal total di Singapore Open 2023.

INDOSPORT.COM – Bintang bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon disentil media Jepang, Badminton Spirit, usai gagal total di Singapore Open 2023.

Seperti diketahui, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon gagal total di Singapore Open 2023 usai langkahnya dihentikan ganda Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di babak 16 besar.

Bertanding di Singapore Indoor Stadium, mantan ganda putra penguasa ranking BWF itu takluk dua gim langsung dari Hoki/Kobayashi dengan skor 18-21, 9-21.

Kekalahan Kevin/Marcus dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi ini lantas menjadi banyak sorotan penggemar bulutangkis maupun media asing salah satunya Badminton Spirit.

Media asal Jepang itu tampak menyindir pasangan kebanggaan Indonesia yang pernah bertengger di peringkat 1 ranking BWF namun kalah dengan skor Afrika dari Hoki/Kobayashi.

“Takuro Hoki/Yugo Kobayashi mengalahkan mantan ganda putra nomor satu dunia, Gideon/Sukamuljo dua gim langsung,” tulis media Jepang tersebut.

Bagaimana tidak, Kevin/Marcus sendiri pernah digdaya mengalahkan Hoki/Kobayashi dalam 10 turnamen beruntun yakni pada era 2015-2019.

Namun, penurunan performa pasangan berjuluk The Minions itu pada 2021 berhasil mengantarkan Hoki/Kobayashi menjelma jadi penguasa baru ganda putra.

Ya, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi memang menjadi momok menakutkan bagi Kevin/Marcus karena menjadi ganda putra yang menggeser ranking satu dunia pada September 2022 lalu.

Sementara itu, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon juga kembali memperpanjang rekor buruk dari Hoki/Kobayashi yakni kalah dalam tiga turnamen terakhir, BWF World Tour Finals 2021, Malaysia Masters dan Singapore Open 2023.