Li Shifeng Masuk Top 10 Ranking BWF, Jonathan Christie Terancam Lengser

Jumat, 9 Juni 2023 15:21 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Posisi Jonatan Christie terancam lengser usai tunggal putra China, Li Shifeng bakal tembus top 10 di ranking BWF pasca Singapore Open 2023. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Posisi Jonatan Christie terancam lengser usai tunggal putra China, Li Shifeng bakal tembus top 10 di ranking BWF pasca Singapore Open 2023.

INDOSPORT.COM – Posisi Jonatan Christie terancam lengser usai tunggal putra China, Li Shifeng bakal tembus top 10 di ranking BWF pasca Singapore Open 2023.

Meski ajang Singapore Open 2023 belum berakhir, namun turnamen ini sudah memberikan perubahan dalam ranking BWF.

Salah satunya ialah adanya perubahan di nomor tunggal putra, di mana Li Shifeng diprediksikan akan menembus posisi 10 besar.

Hal ini diketahui dari Badminton Eropa, yang menjelaskan bahwa kemenangan tunggal putra asal China atas rekan senegaranya Weng Hong Yang mampu membuatnya melejit di ranking BWF.

Jawara All England 2023 itu berhasil mengalahkan rekan senegaranya sendiri dengan skorn21-9, 9-21 dan 21-19 atas Weng Hong Yang di babak kedua Singapore Open 2023, Kamis (8/6/23).

Meski baru menembus babak perempat final ajang Super 750 tersebut, namun poin yang didapatkan diprediksi sudah mampu mendongkrak posisi peringkatnya.

“Juara All England 2023 ini akan mencetak peringkat tertinggi dalam kariernya yang juga menandai debutnya di posisi 10 pemain teratas dunia!” cuit Badminton Eropa.

“Poin dari perempat final Singapore Open akan cukup untuk menaikkan peringkatnya,” tambah cuitan tersebut.

Ini berarti Li akan akan naik peringkat dari posisi ke-12 menjadi ke-10 usai menembus perempat final ajang bulutangkis level bergengsi ini.

Naiknya posisi Li Shifeng tentunya bakal menjadi tanda bahaya bagi Jonatan Christie yang diketahui posisinya terus merosot di ranking BWF.